4 Penyebab Utama Sakit Darah Rendah

Penyebab utama sakit darah rendah - Penyakit tekanan darah yang sering dibicarakan saat ini adalah tekanan darah tinggi. Padahal bukan hanya tekanan darah tinggi saja yang perlu untuk diperhatikan dan diwaspadai. Ada penyakit lawannya yaitu tekanan darah rendah.

Berbicara tentag penyakit tekanan darah. Selain hipertensi ada juga yang tekanan darah rendah yang disebut juga dengan hipotensi. Gangguan pada penyakit hipotensi ini akan menyebabkan penderitanya sering mengalami pusing dan pandangan berkunang-kunang. Selain itu, yang lebih parah lagi adalah tekanan darah rendah bisa memblokir oksigen dan nutrisi penting ke otak. Jadi akan sangat berbahaya jika penyakit ini dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan.

Sebelum menangani, anda harus tahu terlebih dahulu penyebab dari tekanan darah rendah atau hipotensi ini. Sebab jika sudah berhasil ditangani tapi tidak tahu penyebab datangnya hipotensi, maka akan sangat mudah hipotensi itu datang kembali. Nah, berikut ini empat penyebab utama sakit darah rendah atau hipotensi:

4 Penyebab Utama Sakit Darah Rendah
Penyebab Utama Sakit Darah Rendah

1. Kekurangan nutrisi

Kekurangan berbagai macam nutrisi seperti vitamin B12 dan zat besi dapat menyebabkan anemia yang pada kemudian akan dapat memicu datangnya tekanan darah rendah. Oleh sebab itu sangat perlu bagi anda untuk memenuhi nutrisi pada tubuh anda. Konsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi vitamin B12 dan zat besi dan juga nutrisi penting lainnya agar terhindar dari hipotensi.

2. Dehidrasi

Air adalah salah satu sumber dari kehidupan setiap makhluk hidup, khususnya manusia. Perlu bagi kita untuk selalu memenuhi asupan air mineral dalam tubuh. Jika anda ingin terhindar dari hipotensi, anda perlu untuk mencukup kebutuhan air mineral atau air putih setiap harinya agar kesehatan tetap terjaga. Dengan minum cukup air putih akan mencegah anda dehidrasi. Jika anda jauh dari dehidrasi tentu juga akan minim resiko terkena hipotensi.

3. Kehamilan

Ketika anda sedang hamil, bisa saja dan bahkan akan lebih mudah bagi anda terserang penyakit hipotensi. Oleh sebab itu wajib bagi anda untuk menjaga kesehatan anda selama masa kehamilan. Selain bisa berefek baik untuk kesehatan sang bayi, anda juga akan lebih terhindar dari pentakit hipotensi atau darah rendah.

4. Masalah jantung

Beberapa masalah jantung bisa menyebabkan darah dalam tubuh anda tidak mengalir dengan benar. Dan aliran yang tidak benar serta tidak teratur inilah yang menyebabkan terjadinya hipotensi atau tekanan darah rendah. Sebab itu anda perlu untuk menjaga kesehatan jantung anda. Selain terhindar dari berbagai macam penyakit jantung, anda juga akan terhindar dari penyakit hipotensi.

Demikianlah informasi tentang 4 Penyebab Utama Sakit Darah Rendah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef