4 Hal yang Terjadi saat Anda Jatuh Cinta

Hal yang terjadi saat anda jatuh cinta - Ketika anda merasakan jatuh cinta, apa yang anda rasakan pada diri anda? Tentu ada sudah hal yang berbeda pada diri anda bukan? Ya, misalnya sering senyum-senyum sendiri, jantung berdebar-debar, dan terkadang merasa malu bertemu dengan dirinya yang anda cintai. Memang aneh, tapi itulah yang terjadi pada diri anda.

Jatuh cinta akan membuat seseorang terlihat aneh. Bahkan yang merasakan cinta itu sendiri terkadang tidak mengerti mengapa dirinya menjadi berubah aneh. Setiap hari perasaannya selalu senang dan ingin selalu memandang dia yang dicintai. Ketika anda merasakan hal tersebut, pernahkah anda berpikir dan bertanya-tanya dalam hati, apa sih sebenarnya yang anda rasakan ketika anda jatuh cinta?

Nah, biasanya seseorang yang jatuh cinta itu akan merasakan banyak hal, senang, bahagia, semangat, ingin menjadi lebih baik, dan lain sebagainya yang bercampur jadi satu. Penyebab dari anda merasakan hal itu adalah empat hal berikut ini. Ya, empat hal yang akan terjadi dalam diri anda ketika anda jatuh cinta.

4 Hal yang Terjadi saat Anda Jatuh Cinta
Hal yang Terjadi saat Anda Jatuh Cinta

1. Meningkatnya hormon cinta

Ketika anda jatuh cinta, ada hormon yang akan meningkat drastis. Hormon itu adalah hormon serotonin. Yaitu hormon kebahagiaan yang khususnya disebut hormon cinta yang mampu meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Bukan hanya memberikan ketenangan saja, tapi juga bisa memberikan kenyamanan pada orang yang sedang merasakan jatuh cinta.

2. Meningkatkan hormon bahagia

Berikutnya adalah hormon dopamin dan oksitosin. Yaitu hormon kebahagiaan yang ikut dilepaskan otak  saat anda merasa jatuh cinta. Sebab tingginya hormon ini anda akan merasa lebih bahagia, berbunga-bunga, dan uniknya anda lebih menarik secara fisik dan kepribadian. Sebab itu kedua hormon tersebut disebut hormon bahagia.

3. Adrenalin

Tubuh akan melepaskan hormon adrenalin saat anda merasakan jatuh cinta. Hormon inilah yang jika lepas akan membuat jantung berdebar-debar. Dan akibat hormon ini juga anda akan merasakan cemas seperti digelitiki kupu-kupu di dalam perut. Perasaan ini akan memberi tahu anda bahwa ada hal penting yang sedang terjadi dalam tubuh anda.

4. Perubahan kadar hormon

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menemukan bahwa kadar beberapa hormon dalam tubuh akan mengalami perubahan saat orang jatuh cinta dalam waktu 6 bulan awal. Kadar hormon kortisol mengalami peningkatan yang dapat menjaga tekanan darah, menurunkan stres, memperkuat kekebalan tubuh dan bersifat anti-inflamasi pada tubuh. Jika anda merasa jatuh cinta, maka pada saat itu juga anda merasakan bahagia.

Demikianlah informasi tentang 4 Hal yang Terjadi saat Anda Jatuh Cinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef