4 Alasan Penting Anda Harus Berhenti Merokok

4 Alasan Penting Anda Harus Berhenti Merokok - Semua orang juga tahu kalau merokok dapat mengancam kesehatan tubuh kita. Ya benar sekali, rokok mengandung banyak sekali racun yang dapat merusak jaringan tubuh kita hingga menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker, stroke, serangan jantung dan lain sebagainya. Bahaya rokok ini juga sudah tertulis jelas disetiap bungkus rokok. Namun kenapa banyak orang yang masih merokok.

Nah bagi anda para perokok, baiknya anda berhentilah untuk merokok mulau dari sekarang sebelum hal buruk terjadi pada diri anda. Meskipun berhenti merokok bukanlah perkara yang mudah, namun anda harus tetap mencoba untuk berhenti. Hal ini dikarenakan merokok selain mengancam kesehatan serius juga dapat berdampak pada hal lainnya, merokok juga mengancam kesehatan orang yang ada disekitar kita seperti keluarga.

Berbicara tentang berhenti merokok, kami akan memberikan informasi penting tentang alasan kenapa anda memang harus berhenti untuk merokok. Nah berikut  alasan penting anda harus berhenti merokok.
4 Alasan Penting Anda Harus Berhenti Merokok
Alasan Penting Anda Harus Berhenti Merokok

1. Merokok menyebabkan luka sulit sembuh

Merokok selain dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker dan serangan jantung, orang yang merokok juga akan mengalami masalah dalam penyembuhan luka. Ya orang yang merokok cenderung sulit dalam menyembuhan luka. Hal ini dikarenakan racun dalam rokok membuat kekencangan kulit menjadi hilang. 

2. Masalah tulang punggung

Racun dalam rokok juga menyebabkan masalah pada tulang punggung. Tidak hanya tulang punggung saja namun juga semua tulang lainnya. Hal ini dikarenakan racun rokok akan mengurangi kepadatan tulang punggung serta kolagen pada tubuh, akibatnya perokok akan menderita osteoporosis, arthritis pada tulang belakang dan gangguan tulang lainnya.

3. Gangguan pengelihatan

Mungkin banyak yang tidak tahu jika kebiasaan meroko juga dapat menyebabkan gangguan pengelihatan. Meskipun jarang terjadi, namun merokok dapat menyebabkan gangguan pengelihatan seperti katark, glukoma, mata kering dan lain sebagainya.

4. Mengancam kesehatan orang yang anda sayang

Jika anda kurang memperhatikan diri anda sendiri mungkin hal itu tidak masalah bagi anda, namun apakah anda tega jika orang yang anda sayang sakit karena kebiasaan merokok anda. Ya seperti yang kita ketahui, perokok pasif justru jauh lebih berbahaya dibanding perokok aktif, nah ketika anda merokok, secara otomatis keluarga anda akan menjadi perokok pasif dan itu akan sangat berbahaya bagi mereka.

Demikianlah informasi tentang 4 Alasan Penting Anda Harus Berhenti Merokok. Baiknya anda hentikan kebiasaan merokok anda mulai dari sekarang juga. Semoga informasi diatas bermnafaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef