3 Cara Ampuh Ikhlas dan Move On Sepenuhnya

Cara ampuh ikhlas dan move on sepenuhnya - Putus cinta memang menyakitkan. Ya, orang yang kita cintai dan kita percayai bisa menjadi pendamping hidup, ternyata pada kenyataannya dia hanya mampir di kehidupan kita saja. Akhirnya keadaan pun memaksa kita untuk melupakan. Memaksa untuk bisa move on dari kisah tersebut. Sulit memang, tapi itu yang harus kita lakukan.

Berbicara tentang move on memang tidak ada habisnya. Mulai dari berusaha melupakan dia, lalu membuka lembaran baru dengan orang baru yang lebih pantas dicintai, sampai menjalani proses melupakan dan mengikhlaskan dia yang memang lebih pantas untuk dilepaskan. Itu semua kita jalani penuh lika-liku perjuangan. Tidak bisa itu semua dilalui dengan mulus. Pasti ada rintangan yang membuat kita terkadang sulit untuk melupakan.

Jika ada orang yang bilang move on itu mudah dan bisa dijalani mulus, itu bohong. Pasti ada halangan yang membuat dirinya terkadang merasa sulit. Jika mudah berarti dulunya memang tidak ada rasa cinta. Nah, bila anda merasa sulit untuk move on, berikut ini tiga cara ampuh ikhlas dan move on sepenuhnya:

3 Cara Ampuh Ikhlas dan Move On Sepenuhnya
Cara Ampuh Ikhlas dan Move On Sepenuhnya

1. Jangan buru-buru cari pacar baru. Kasih jeda dulu buat hatimu

Banyak orang yang beranggapan kalau ingin berhasil move on adalah dengan mencari pacar baru seketika itu juga. Sebab yang mereka pikirkan adalah dengan pacar baru bisa mudah melupakan sang mantan. Tapi sebenarnya tidak. Malah jika anda memilih mencari pacar baru, bisa saja anda malah menyakiti hati pacar anda. Sebab hati anda belum bisa menerima kepergian sang mantan. Anda masih memikirkan sang mantan, sedang pacar anda memikirkan anda. Tentu hal itu akan menyakiti hati pacar anda.

Cobalah untuk memberikan jeda untuk hati anda. Jangan terburu-buru mencari pengganti. Biarkan hati anda merasa lebih baik dan lebih bisa menerima dengan keikhlasan. Jangan memutuskan dengan emosi anda. Anda bisa mengisi waktu dengan mendalami hobi anda dan aktivitas lainnya agar bisa lebih cepat move on. Masih ada banyak teman yang setia menemani anda. Sementara lupakan pacar dan mantan.

2. Anda tutup semua akses sementara

Ini merupakan cara yang paling ampuh yang bisa anda coba. Yaitu dengan menutup semua akses kontak anda dengannya. Mulai dari nomor hp, inbox fb, WA, BBM, dan lain sebagainya. Dengan menutup sementara ini akan lebih mudah membantu anda melupakan sang mantan. Sebab dengan menutup akses otomatis anda tidak lagi mengetahui dan mencari tahu tentang kabarnya. Berikan jeda untuk hati anda. Jangan biarkan anda menuruti rasa penasaran anda tentang kabarnya. Lupakanlah dia dan biarkan hati anda berdamai tanpa dia.

3. Hilangkan barang yang mengingatkan anda padanya

Coba ingat kembali. Barang apa saja yang sekarang ada pada diri anda yang selalu mengingatkan sang mantan? Jika anda memiliki barang yang bisa mengingatkan mantan, baik itu hasil pemberiannya ataupun bukan, sementara singkirkan dan hilangkan dari pandangan anda. Jangan biarkan barang-barang itu membuat anda menjadi galau sebab teringat sang mantan. Apalagi kalau barang tersebut mengingatkan kenangan indah anda dengannya, pasti anda akan merasa sakit sebab juga teringat ketika dia memutuskan anda. Singkirkan barang-barang tersebut dan biarkan hati anda tenang tanpa mengingatnya.

Demikianlah informasi tentang 3 Cara Ampuh Ikhlas dan Move On Sepenuhnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef