3 Ancaman Zona Aman yang Bikin Karier Anda Hancur

Ancaman zona aman yang bikin karier anda hancur - Rasa nyaman adalah suatu perasaan yang membuat kita ingin terus bertahan. Sebab di posisi seperti itulah kita akan merasakan bahagia, meski bukan bahagia yang benar-benar bagagia.

Rasa nyaman akan muncul ketika kita berada di zona nyaman. Dan merupakan suatu hal yang wajar kalau kita ingin tetap tinggal pada zona tersebut. Misalnya saja dalam dunia pekerjaan. Anda merasa nyaman di zona yang anda tempati saat ini. Fasilitas, benefit, nominal gaji yang ada sudah merasa cukup menyenangkan. Namun tahukah anda kalau berada pada zona nyaman tersebut malah justru membahayakan kesuksesan anda?

Anda tahu dunia itu berputar, dan perubahan akan selalu ada. Sehingga jika anda ingin meraih kesuksesan, anda juga harus beradaptasi atau tergeser. Suatu saat pasti ada tantangan yang lebih besar, jika anda tak siap tentu akan tergeserkan. Jangan terlalu terlena dengan zona aman yang anda tempati. Perhatikan tiga ancaman zona aman berikut ini yang bisa membuat karier anda hancur:

3 Ancaman Zona Aman yang Bikin Karier Anda Hancur
Ancaman Zona Aman yang Bikin Karier Anda Hancur

1. Menumpulkan kreativitas dalam mencari solusi

Ketahuilah bahwa kreativitas akan muncul atau akan lahir dari kita mencoba untuk melakukan hal baru, hal yang sama sekali belum terpikirkan sebelumnya. Meskipun resiko gagal sangat tinggi, keberhasilan dalam pencapaian pun juga akan tinggi dan lebih tinggi. Menantang diri sendir, mencoba hal-hal baru akan bisa menumbuhkan keterbukaan terhadap pengalaman yang bisa mengasah anda menajdi pribadi yang lebih baik. Biasanya orang yang semacam ini akan keluar dengan solusi kreatif yang membuat dirinya terlihat menonjol.
Berbeda jika tak pernah mencoba hal baru, tak pernah berani keluar untuk mencoba hal yang menantang, tak pernah mencari pengalaman baru, itu sama saja menumpulkan kreativitas yang dalam artian juga tak bisa membuat solusi yang lebih baik. Jika demikian, maka kemungkinan maju dalam karier akan sangat minim.

2. Zona nyaman membuat anda malas berpikir dan tidak berkembang

Melangkah dari zona aman atau zona nyaman memang merupakan hal yang perlu anda lakukan. Ini bukan hanya untuk anda, tapi untuk semua orang. Hal ini ditujukan untuk perkembangan pribadi. Selalu ada ruang untuk berkembang dalam diri anda. Perlajarilah hal baru termasuk teknologi baru yang akan membuat anda lebi produktif.
Mengejar sukses artinya anda harus tumbuh, dan pertumbuhan itu hampir tidak berpihak pada kenyamanan. Jika anda tidak pernah menyadari adanya ruang untuk berkembang dan malah menetap pada zona nyaman yang anda tempati, itu akan membuat anda semakin kebawah dan kebawah.

3. Mengikis keberanian untuk mengambil tindakan dan keputusan

Setiap orang pasti tahu kalau ingin mencapai puncak harus memiliki keberanian yang tinggi, harus mencoba hal yang mungkin tidak kita sukai, berani bekerja keras, dan hal lain sebagainya. Harus bisa memutar otak untuk menangani klien yang unik dalam pekerjaan. Berani mengambil target yang tinggi. Jangan takut resiko yang akan dihadapi. Resiko akan mengajarkan anda pada sesuatu yang baru dan membantu anda mengasah kemampuan yang belum pernah anda miliki.  

Demikianlah informasi tentang 3 Ancaman Zona Aman yang Bikin Karier Anda Hancur. Zona aman akan menghancurkan karier anda secara perlahan, oleh sebab itu hindarilah merasa aman pada karier anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef