10 Tanda Anda Kehilangan Jati Diri Anda Sendiri

Tanda anda kehilangan jati diri anda sendiri - Dalam kehidupan setiap orang pasti memiliki jalan hidup yang berbeda-beda. Dan semuanya pasti akan merasakan yang namanya baik maupun buruknya dalam kehidupan, susah senangnya kehidupan, dan mudah sulitnya kehidupan.

Dari banyaknya hal yang anda lalui dalam hidup anda, terkadang ada beberapa yang membuat hidup anda menjadi lebih berbeda dari sebelumnya. Jika perubahan itu menuju perubahan yang baik dan positif itu tidak menjadi masalah, tapi kalau perubahan itu berujung pada yang tidak baik tentu akan merugikan diri sendiri.

Ketika orang menjalani kehidupannya, terkadang tanpa sadar apa yang dijalaninya membuat dirinya sendiri berubah menjadi bukan dirinya sendiri. Dan hal ini bisa anda lihat tanda-tandanya. Berikut ini sepuluh tanda anda kehilangan jati diri anda sendiri sehingga menjadi bukan diri sendiri lagi:
10 Tanda Anda Kehilangan Jati Diri Anda Sendiri
Tanda Anda Kehilangan Jati Diri Anda Sendiri

1. Anda tak merasa bahagia selama ini

Ketika seseorang cenderung melihat secara negatif, itu tanda awal kalau dia tidak bahagia. Sama halnya dengan anda yang meilihat diri sendiri lalu merasa tidak puas dengan apa yang ada pada diri anda sendiri, berarti itu tandanya anda harus mulai mengubah beberapa hal yang ada dalam diri anda.

2. Anda mengabaikan kata hati

Saat anda tahu hati anda berkata A, secara keras anda melawan dan melakukan yang sebaliknya. Jika hal ini terjadi, maka kemungkinan anda tidak lagi bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Sebab apa yang dikatakan oleh hati kemungkinan besar adalah yang terbaik.

3. Anda tak pernah merasakan nyaman bahkan disekitar orang-orang terdekat

Tanda lain bahwa anda tidaklah diri anda sendiri adalah jika anda merasa malu dan tidak nyaman bahkan ketika bersama orang terdekat anda seperti teman-teman anda. Anda bahkan lebih sering menghindar daripada kumpul bersama. Saatnya anda mengevaluasi diri anda sendiri.

4. Anda tidak menghargai diri sendiri

Anda terkadang tidak menyadari kalau anda sendiri ternyata sedang mengesampingkan prinsip pribadi dan bahkan menjatuhkan diri sendiri. Anda lebih memilih tak menghargai diri sendiri. Anda banyak melakukan hal-hal yang seharusnya tidak perlu anda lakukan.

5. Anda mencari "pengakuan" dari orang lain

Anda mungkin tak merasa puas dengan kehidupan anda sendiri. Lalu anda berusaha mencari pengakuan dari orang lain tentang hidup yang anda jalani. Umumnya pada orang yang anda anggap lebih rendah dari anda statusnya. Anda akan merasa lebih tinggi drajatnya ketika bersama mereka. Tapi dengan begitu anda tak menjadi diri sendiri.

6. Anda sering membicarakan kenegatifan orang lain

Biasanya, orang yang tidak bisa bahagia dengan diri sendiri akan memilih membicarakan orang lain. Yang dibicarakan bukanlah kelebihannya, tapi kenegatifan yang dimiliki orang tersebut. Ya, membicarakan keburukan orang. Ini adalah penyakit hati yang sulit untuk disembuhkan.

7. Anda selalu berpikir negatif

Tipe seperti apakah anda? Hati-hati jika anda memang mudah tersingung, mudah marah, mudah kesal, dan dipenuhi perasaan negatif. Jika itu memang ada pada diri anda, mungkin anda akan menjadi orang yang kaku yang tak tahu bagaimana caranya bercanda dan menempatkan emosi.

8. Anda keluar dengan orang-orang yang tak anda sukai

Anda tahu kalau anda tidak menyukai mereka, tapi anda tetap memaksakan untuk pergi bersama mereka. Mungkin memang anda membutuhkan mereka, karena anda membutuhkan pengakuan? Jika sudah seperti ini, maka anda harus berhati-hati.

9. Anda tidak mengungkapkan emosi dengan jujur

Anda lebih sering menyimpan perasaan anda sendiri. Bahkan perasaan yang negatif pun anda selalu memaksakan untuk memendamnya. Hingga akhirnya anda menjadi seseorang yang tidak bisa bahagia. Perasaan tersebut akan menjadi racun yang menghalangi anda untuk bahagia.

10. Anda melakukan berbagai aktivitas yang tak anda sukai

Anda tahu kalau anda tidak suka dengan aktivitas seperti itu dan tidak suka tempat seperti itu. Tapi anda memaksakan untuk melakukan itu dan pergi ke tempat itu. Maka saat itu juga anda tidak akan merasa bahagia sebab terseret pada dunia yang sebenarnya tidak anda sukai.

Demikianlah informasi tentang 10 Tanda Anda Kehilangan Jati Diri Anda Sendiri. Jika anda merasakan tanda-tanda tersebut, itu berarti anda telah kehilangan jati diri anda yang sebenarnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef