Tips Hadapi Penolakan Cinta

Tips hadapi penolakan cinta - Ketika anda mencintai seseorang, tentu hati anda akan berbungah-bungah dan bahagia. Terbawa suasana jatuh cinta yang begitu indah. Itulah perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta. Senang, bahagia, tapi juga bimbang, juga terkadang galau.

Namun, ketika anda menyatakan cinta kepada orang yang anda cintai tersebut, dan kemudian cinta anda ditolak, apa yang anda rasakan? Tentu sakit hati. Itulah resiko seseorang yang mencintai orang lain. Tidak semua pernyataan cinta itu berhasil dan sukses diterima. Adakalanya seseorang mendapat penolakan dari apa yang dinyatakannya tentang perasaan. Memang rasanya sakit, tapi jangan terlau berlarut-larut dalam kesedihan yang dirasakan.

Jika anda mengalami hal semacam ini, yaitu penolakan cinta dari seseroang yang sangat anda cintai, anda perlu untuk melakukan sesuatu agar tidak terlalu berlebihan dalam menanggapinya. Nah, berikut ini beberapa tips untuk anda dalam menghadapi penolakan cinta:

Tips Hadapi Penolakan Cinta
Tips Hadapi Penolakan Cinta

1. Jangan terlalu terbawa perasaan

Ya, inilah salah satu alasan dari beribu alasan seseorang merasa sangat sakit hati ketika diputuskan oleh kekasiahnya atau mengalami penolakan cinta. Sebab dirinya terlalu terbawa perasaan. Jika anda ingin agar perasaan anda tidak terlalu sakit, kendalikanlah, dan tangani rasa sakit itu dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah.

2. Tetap tenang dan santai

Ini memang suatu hal yang aneh menurut kita ketika mendapat penolakan. Sebab, kita telah mencurahkan segalanya yang ada pada diri kita kepada dirinya, tapi yang ada malah penolakan dari dirinya. Perasaan sakit, malu, frustasi, galau semuanya menjadi satu, sehingga merasa tidak tenang dan tidak nyaman. Untuk menghadapinya, tetaplah jaga ketenangan hati anda. Kendalikan emosional anda. Cobalah untuk bersikap seperti tidak ada masalah. Mungkin akan terasa kikuk, tapi cobalah untuk tenang dan menerima secara perlahan.

3. Memotivasi diri

Bangkitlah dan percaya dirilah dengan diri anda sendiri. Visualisasikan hari esok anda. Lihat dan dengarkan hal-hal yang ingin anda capai pada hari-hari yang akan datang. Jangan sampai kegagalan hari ini menjadi penghalang kesuksesan anda di hari esok. Jangan sampai kegagalan anda menjadi perusak rencana di masa depan. Buatolah motivasi yang kuat untuk diri sendiri.

4. Sadarkan diri anda sendiri

Tahukah anda, coba dilogika. Jika anda semakin ditolak, tentu anda akan semakin kuat. Bahkan ketika penolakan berkali-kali terjadi pun anda akan tetap kuat sebab sudah pernah. Jadi, hilangkan ketakutan anda. Ambilah pelajaran dari setiap penolakan yang ada. Jangan dibuat beban hidup yang malah akan menjatuhkan anda sendiri.

5. Lanjutkan aktivitas positif

Hidupkanlah kemabli aktivitas sosial anda. Bergabunglah dengan teman-teman diluar sana. Lanjutkan aktivitas sehari-hari yang biasa anda lakukan. Jangan sampai penolakan ini membuat anda berhenti melakukan segala aktivitas yang biasa dilakukan. Lanjutkan apa yang menjadi kebiasaan anda dan lanjutkan aktivitas yang bisa membuat anda bahagia. Yaitu berkumpul bersama teman banyak yang bisa menghibur anda dan memberi semangat anda.

Demikianlah informasi tentang Tips Hadapi Penolakan Cinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef