Pemicu Depresi Menunggu Jodoh dan Cara Mengatasinya

Pemicu depresi menunggu jodoh dan cara mengatasinya. Ketika anda merasa kalau diri anda tak kunjung mendapatkan jodoh, apa yang anda lakukan? Tetap sabar menanti, atau malah menangis menyalahkan diri sendiri? Apapun yang anda lakukan itu biasanya dikendalikan oleh emosi anda yang tidak kontrol.

Banyak orang yang tidak kuat menahan status jomblonya terlalu lama. Diawal selalu sabar menanti, tapi hingga kini tak jua kunjung menghampiri. Bukan hanya stres yang dialami, tapi juga depresi. Memang jika jodoh tak kunjung datang bisa membuat hati merasa tidak tenang. Pikiran menjadi tegang. Selalu terlintas kata kalau mungkin tidak ada orang yang mau dengan anda untuk diajak kepelaminan. Tapi tenang, jangan marah-marah tidak jelas. Jodoh yang belum juga datang bukan berarti tidak ada. Mungkin ada suatu hambatan yang ada pada diri anda, yang membuat jodoh anda datang terlambat.

Jika memang anda tak kunjung mendapatkan jodoh, cobalah untuk mengoreksi diri anda sendiri. Mungkin saja ada yang salah pada diri anda. Apa yang anda lakukan mungkin terasa tidak nyaman dimata orang lain. Nah, coba lihat dan rasakan, jika anda melakukan hal seperti dibawah ini, berarti itu salah satu penyebabnya.

Pemicu Depresi Menunggu Jodoh dan Cara Mengatasinya
Pemicu Depresi Menunggu Jodoh dan Cara Mengatasinya

1. Menutup diri

Menutup diri dari dunia luar, itu hanya akan membuat anda dijauhi banyak orang. Cobalah terbuka kepada teman-teman anda. Keluarlah dari zona nyaman anda yang sekarang. Cobalah untuk tidak menutupi apa yang seharusnya tidak anda tutupi. Biarlah semua orang tahu kalau anda adalah sosok orang yang terbuk dan tidak pernah menutup diri.

2. Usaha terlalu keras

Usaha memang sangat diperlukan dan itu memang suatu hal yang sangat baik. Tapi jika anda melakukannya terlalu keras dan berlebihan, itu hanya akan membuat orang yang anda sukai malah menjauhi anda. Anda memang menyukainya, namun anda sangat terlalu berharap. Anda selalu berusaha keras untuk mendapatkannya. Jika ini dilakukan, yang ada dia malah takut. Santailah dan jangan tergesa-gesa.

3. Tak kenal diri sendiri

Jika anda tak kenal dengan diri anda sendiri, bagaimana anda bisa menentukan pasangan yang pantas untuk anda? Bagaimana anda bisa menemukan pasangan yang cocok untuk anda? Cobalah untuk memahami tentang diri anda terlebih dahulu. Anda itu seperti apa, dan wanita yang anda inginkan seperti apa. Setelah itu, barulah anda melakukan cara untuk mendapatkannya.

Cara mengatasinya

1. Sadarlah, hidup bukan seperti dongeng

Mungkin anda sering menontong film kisa cinta yang romantis, atau anda sering membaca novel romantis, dan sebagainya. Jika anda sering melakukan hal itu, anda harus bisa membedakan antara kehidupan nyata dengan kehidupan yang ada di dongeng cerita maupun film. Ingat, kedua dunia itu sangatlah berbeda. Kehidupan di nyata akan lebih rumit daripada cerita novel atau film romantis. Jadi, bersabarlah dengan apa yang anda inginkan dan anda harapkan.

2. Pikirkan ada orang yang sedang menanti diluar sana

Jika anda tidak kunjung mendapatkan jodoh, pikirkanlah kalau diluar sana telah ada seseorang yang siap mendampingi anda, hanya saja sekarang belum saatnya untuk bertemu. Jika anda selalu berpikir seperti itu, hati anda pasti akan selalu tenang. Tapi ingat, meski anda berpikir seperti itu, anda jangan melupakan usaha anda dalam mencari jodoh anda. Tidak mungkin kan kalau jodoh anda datang sendiri sementara anda enak-enakan tidur?

3. Jodoh belum tentu partner

Mungkin sebagian besar orang berpikir kalau jodoh adalah pacar yang selama ini selalu menemaninya. Itu belum tentu. Tidak ada yang tahu siapa jodoh anda sebenarnya. Jika anda berpikir kalau jodoh anda itu pacar anda yang sekarang, bersiap-siaplah anda untuk merasakan patah hati jika ternyata anggapan anda salah. Jadi, berpikirlah kalau anda tidak tahu jodoh anda siapa, namun anda juga harus tetap berdoa kalau jodoh anda adalah orang yang anda sukai yang selama ini selalu menemani anda.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef