Fakta Menarik Dibalik Film Captain America "Civil War"

Fakta menarik dibalik film Captain America "Civil War" - Film terbaru Marvel yang baru saja mendarat di bioskop-bioskop Indonesia ini meraup kesuksesan yang besar. Ya, film Captain Amerika: Civil War ini menceritakan pertarungan dua kubu super hero antara kubu Captain America dengan kubu Iron Man.

Meski dalam film ini menggunakan tajuk Captain America dalam judul filmnya. Namun tidak hanya Chris Evans dan temengnya saja yang diangkat dalam cerita. Tapi juga ada super hero lainnya seperti Iron Man, Black Widow, Falcon, Scarlet Witch, Ant Man, Spider Man, dan masih banyak lagi yang muncul dalam film garapan sutradara Anthony Russo dan Joe Russo tersebut. Jadi, lebih terlihat menarik dan ramai pastinya. Sebab hampir semua super hero marverl muncul dalam film tersebut.

Civil War merupakan film proyek akbar yang tentunya memiliki sejumlah fakta dibalik layar yang tentunya sangat menarik untuk kita ketahui. Baik dalam proses pra produksi maupun saat syuting berlangsung. Apa saja fakta yang dimaksudkan? Berikut ini beberapa fakta dibalik film Captain America "Civil War" yang menarik untuk diketahui:

Fakta Menarik Dibalik Film Captain America "Civil War"
Fakta Menarik Dibalik Film Captain America "Civil War"

1. Budget yang gila-gilaan

Seperti halnya film super hero sebelumnya, Civil War juga mengandalkan adegan laga yang dahsyat dan tentunya disertai dengan efek CGI. Jadi tak heran jika anggarannya pun ternyata melambung tinggi. Bahkan anggaran dari film Civil War pun lebih tinggi dari film super hero lainnya. Memang tak ada angka persis yang disebutkan. Namun aktor Daniel Bruhl menyebutkan bahwa anggaran film Civil War ini cukup untuk membuat 20 film.

Mungkin kalau berbicara anggaran yang sebesar itu tidak terlalu mengherankan. Pasalnya selain aspek teknis, pada film ini juga menghadirkan deretan aktor dan aktris popular yang tentunya memerlukan bayaran tinggi. Sebelumnya, berbicara tentang anggaran ini sempat memicu perseteruan  yang hampir menyebabkan Kevin Feige (President Marvel) berniat mundur dari jabatannya. Namun akhirnya dapat diselesaikan dengan baik.

2. Dalam komik aslinya, Captain America tewas dalam Civil War

Dalam komik asli Captain America Civil War, diceritakan bahwa Pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan aturan agar para pahlawan harus bersedia didata oleh pemerintah. Namun ada beberapa pahlawan yang tidak setuju, salah satunya Captain America. Sebab ini menyangkut identitas yang seharusnya disembunyikan dari publik malah dibeberkan. Akhirnya terciptalah kedua kubu, antara Iron Man yang menyetujui tanda tangan dan kubu Captain America yang tidak setuju.

Dalam volume komik ke lima, Captain America ditangkap dan di eksekusi mati karena dianggap melawan pemerintah. Tony Stark akhirnya mengembalikan jasad Captain America ke kutub utara, tempat dimana tubuh sahabatnya pertama kali ditemukan. Atas permintaan Rongers, akhinya Bucky yang kemudian menjadi Captain America berikutnya.

3. Jalan berliku demi Spider-Man baru

Untuk menemukan aktor baru pemeran Spider Man bukanlah hal yang muda. Bahkan sebelum menemukan Tom Holland pemeran baru, petinggi Marvel dan Sony bahu membahu menyeleksi 1.500 aktor muda untuk menduduki peran Peter Packer. Dari seleksi tersebut terpilih 6 aktor finalis. Yakni Asa Butterfield, Judah Lewis, Matthew Lintz, Charlie Plummer, Charlie Rowe, dan Tom Holland. Semua finalis itu berumur antara 14-19 tahun. Karena memang tujuan Marvel mencari Peter Parker yang masih duduk di bangku SMA.

Sebelum terpilihnya Tom Holland, ke enam finalis tersebut menjalani tes kamera  bersama pemeran Iron Man. Kemudian terpilih dua nama yaitu Tom Holland dan Carlie Rowe. Bingung menentukan pilihan, akhirnya dijalani tes kamera kedua yang melibatkan Chris Evan pemeran Captain America. Dan hasil tes diumumkan bahwa yang berhasil terpilih adalah Tom Holland.

4. Debut Spider-Man termuda di Marvel Cinematic Universe

Tidak hanya pimpinan dua kubu saja yang ditunggu-tunggu. Tapi juga kemunculan Spider-Man dalam Civil War. Tak heran jika penggemar begitu antusias dengan kemunculannya SpiderMan dalam film ini. Memang sebelumnya belum ada kejelasan tentang kemunculan Spider Man dalam film Civil War. Pasalnya yang memegang hal cipta Spider-Man adalah Sony bukan Marvel. Namun akhirnya kedua perusahaan ini sepakat untuk memunculkan Spider Man di Civil War. Kemunculan Tom Holland membuat dirinya menjadi aktor termuda yang pernah memerankan Parker dan alter egonya.

5. Tak cuma Ray Sahetapy, Mark Ruffalo pun jadi korban Civil War

Sudah mendengar kabar beberapa waktu lalu? Sempat muncul kabar yang mengecewakan bagi publik Indonesia. Bahwa aktor senior Indonesia yang bernama Ray Saheptapy tidak jadi muncul di film Civil War. Padahal ia sudah mengikuti syuting film ini. Namun tak tahu kenapa tidak jadi dimunculkan.

Bahkan tak cuma Ray Sahetapy saja yang menjadi korban. Pemeran Hulk, Mark Ruffalo juga dihapus dalam tayangan film Civil War. Tak ada yang tahu apakah hulk akan kembali dalam waktu dekat ini. Hal ini seperti yang diungkapkannya disebuah wawancara dengan media Italia, Bad Taste.

6. Ujian Otot untuk Chris Evans

Sebagai sutradara film ini, Russo Bersaudara menginginkan karakter khusus Captain America. Sutradara ingin agar Chris Evans kebagian adegan sensasional dalam film ini. Yaitu saat Captain America menghentikan helikopter yang hendak terbang dikendarai Bucky. Captain America menghentikan helikopter dengan tangan kosong. Ini bertujuan untuk menunjukkan batas kekuatan Captain America. Crish Evans pun mengaku mengalami kesusahan dibalik layar saat melakoni syuting tersebut.

Adegan mengentikan helikopter tersebut diambil di awal-awal masa syuting. Ini bertujuan agar ia masih berada di kondisi prima. Karena memang produksi film ini membutuhkan tenaga ekstra. Akhirnya Chris mengalami cidera saat syuting. Namun beruntung Robert Downey Jr memiliki beragam peralatan fisioterapi di mobil trailernya untuk meringankan cidera Chris. 

Demikianlah informasi tentang Fakta Menarik Dibalik Film Captain America "Civil War". Bagaimana menurut anda? Sudahkah anda menonton film Captain Ameica Civil War. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef