8 Makanan Nabati yang Baik untuk Tulang dan Gigi

Makanan nabati yang baik untuk tulang dan gigi - Makanan yang kaya akan kalsium adalah makanan yang baik untuk pertumbuhan. Jika bicara tentang makanan berkalsium, pasti yang pertama muncul di benak anda adalah susu. Memang susu memiliki kandungan kalsium yang melimpah dan sangat baik untuk pertumbuhan. Tapi jika mengkonsumsi susu berlebih akan berpengaruh negatif pada kesehatan.

Tahukah anda, bukan hanya susu saja yang memiliki kandungan kalsium melimpah. Anda juga bisa mendapatkan kandungan kalsium pada nabati. Makanan nabati sebenarnya sangat kaya akan kandungan kalsiumnya yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan. Jadi, jika anda membutuhkan asupan kalsium, anda tidak perlu mengandalkan susu saja, sesekali memilih makanan nabati untuk memenuhinya.

Berbicara tentang nabati, banyak manfaat yang bisa anda dapatkan ketika mengkonsumsinya, salah satunya adalah baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Lantas, makanan nabati yang seperti apa saja yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi? Berikut ini beberapa makanan nabati ang baik untuk tulang dan gigi:

8 Makanan Nabati yang Baik untuk Tulang dan Gigi
 Makanan Nabati yang Baik untuk Tulang dan Gigi

1. Sayur bayam

Sayuran bayam memiliki kandungan kalsium cukup tinggi yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang anda. Bukan hanya kandungan kalsium saja, tapi juga kandungan nutrisi berupa vitamin yang sangat baik untuk kelangsungan kesehatan tulang dan gigi. Tapi harus diingat, jika sayur bayam telah dimasak dan didiamkan agak lama jangan di masak kembali, sebab bisa merubah nutrisi menjadi racun yang sangat berbahaya.

2. Sayur sawi

Sayur sawi merupakan salah satu makanan nabati yang memiliki kandungan kalsium melimpah. Bahkan berdasarkan penelitian para ahli mengungkapkan bahwa sayur sawi adalah sayuran hijau yang memiliki kalsium sangat tinggi. serat, serta vitamin yang sangat baik untuk kesehatan. Tingginya kandungan kalsium pada sawi membuat sayuran ini sangat dikatakan sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

3. Kacang kedelai

Kacang kedelai sudah dikenal sejak dulu kala sebagai makanan nabati yang sangat untuk kesehatan tubuh. Selain mengandung protein yang tinggi. Kacang kedelai juga memiliki beberapa nutrisi berupa kalsium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang maupun gigi. Anda bisa mengkonsumsi kacang kedelai secara rutin untuk menjaga kesehata tulang dan gigi.

4. Lobak

Lobak adalah salah satu sayuran biasanya dimasak dengan cara dijadikan sop. Sayuran lobak memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Dan perkiraan dalam satu buah atau batang lobak memiliki kandungan 200 mg kalsium. Karena kandungan kalsiumnya yang tinggi membuat lobak banyak dipercaya sebagai makanan nabati yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

5. Buah kering

Buah kering memang memiliki kandungan kalsium yang sangat baik untuk ksehatan. Tapi meski kandungan kalsiumnya sangat baik, para ahli menyarankan agar tidak berlebihan mengkonsumsi buah kering. Konsumsilah secukupnya saja. Sebab jika dikonsumsi terlalu banyak bisa menyebabkan terjadinya obesitas, diabetes, atau masalah kesehatan lainnya.

6. Tempe

Siapa yang tak kenal tempe? Makanan sehari-hari yang memiliki kandungan kalsium melimpah ini sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Sangat cocok untuk dimasukkan dalam menu makanan harian. Tempe tak hanya mengandung kalsium saja, namun juga protein dan lemak baik didalamnya yang baik untuk kesehatan.

7. Tahu

Sama halnya dengan tempe, tahu memiliki bahan dasar kedelai yang juga dikenal dengan makanan nabati yang kaya akan kalsiumnya. Bukan hanya kandungan kalsium saja yang ada didalamnya. Tapi juga kandungan beragam nutrisi lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan para peneliti mengungkapkan bahwa kandungan dalam tahu sangatlah baik untuk pencernaan. Jadi, sangat cocok untuk program diet anda.

8. Kacang almond

Kacang almond adalah salah satu kacang yang memiliki rasa gurih, enak, dan membuat orang ketagihan. Selain rasanya yang menggoda, kacang almond juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Studi menyebutkan bahwa kacang almond kaya akan kalsium, vitamin E, dan protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama tulang dan gigi.

Demikianlah informasi tentang 8 Makanan Nabati yang Baik untuk Tulang dan Gigi. Konsumsilah kedelapan makanan tersebut untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef