7 Tanda Kanker Pankreas yang Wajib Anda Waspadai

Tanda kanker pankreas yang wajib anda waspadai - Kanker pankreas atau yang dikenal juga dengan nama silent killer, karena gejalanya yang sering terdeteksi. Bahkan tanda-tanda yang terjadi sering tidak diketahui oleh kebanyakan orang.

Berbicara tentang kanker, sebenarnya banyak jenisnya, baik itu kanker paru-paru, kulit, pankreas, dan lain-lain. Semua jenis penyakit kanker sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Meskipun berbahaya, tapi bukan berarti bagi penderita kanker harus pasrah dan tidak ada harapan lagi. Masih ada harapan untuk sembuh dengan niat dan usaha. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menyembuhkan kanker. Termasuk kanker pankreas.

Untuk melakukan penyembuhan atau pencegahan kanker, terutama kanker pankreas, tentu kita juga harus tahu apa saja tanda dari datangnya kanker pankreas tersbeut. Jadi kalau ada yang mengalami beberapa tanda bisa langsung diselamatkan. Nah, berikut ini tujuh tanda kanker pankreas yang wajib anda waspadai:

7 Tanda Kanker Pankreas yang Wajib Anda Waspadai
Tanda Kanker Pankreas yang Wajib Anda Waspadai

1. Mual

Tahukah anda kalau kanker pankreas akan membuat kekacauan pada perut. Perut akan sangat susah mencerna makanan. Sehingga perut akan terasa sangat sakit, mual, dan bisa juga terjadi muntah. Ini salah satu tanda yang perlu diwaspadai.

2. Kehilangan nafsu makan

Beberapa catatan menyebutkan kalau orang yang menderita kanker pankreas sering mengeluh kehilangan nafsu makan hanya saja beberapa bulan sebelum kanker terdeteksi. Jadi, jangan sesekali mengabaikan  hilangnya nafsu makan pada diri anda. Sebab tidak ada yang tahu bisa jadi itu tanda kanker pankreas.

3. Menguningnya kulit dan mata

Pernah mendengar penyakit kuning? Penderita kanker pankreas sering berakhir dengan terkena penyakit kuning. Hal ini disebabkan karena sel-sel kanker menghambat saluran empedu yang pada akhirnya terjadi penumpukan empedu didalam hati.

4. Berat badan turun

Jika anda mengalami penurunan berat badan tanpa adanya sebab yang pasti, anda patut mewaspadai hal itu. Sebab penderita kanker pankreas di awal juga beberapa mengalami penurunan berat badan. Sebab keharidan sel-sel kanker di pankreaslah yang menyebabkan turunnya berat badan secara tiba-tiba.

5. Gerakan usus bermasalah

Sel-sel kanker dapat mencegah sistep pencernaan. Jadi akan terjadi masalah ketika mencerna makanan berlemak. Berbagai jenis penyakit pun akan terjadi pada kasus seperti ini. Seperti perut kembung, sembelit, dan juga peringatan dini kanker pankreas yang perlu diwaspadai.

6. Sakit perut bagian atas

Biasanya penderita kanker pankreas sering merasakan sakit perut bagian atas ke arah belakang. Namun sakit perut tersebut datang dan pergi secara tiba-tiba. Jika anda sering mengalami hal ini. Segeralah periksakan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

7. Gula darah meningkat

Gula darah yang naik secara tiba-tiba juga patut anda waspadai. Ini bisa saja merupakan tanda awal dari kanker pankreas. Sebab penderita kanker pankreas juga mengalami hal semacam ini. Jika anda mengalaminya, segeralah untuk periksa lebih lanjut. Terutama jika tidak memiliki keturunan diabetes.

Demikianlah informasi tentang 7 Tanda Kanker Pankreas yang Wajib Anda Waspadai. Kanker merupakan penyakit mematikan, jadi sangat penting bagi kita untuk mengenali tanda-tanda penyakit kanker. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef