7 Makanan untuk Membersihkan Lidah

Makanan untuk membersihkan lidah - Lidah adalah salah satu alat perasa makanan yang sangat penting untuk selalu dijaga dan dirawat. Salah satu perawatannya adalah dengan rutin membersihkan lidah.

Berbicara tentang lidah, pernahkah anda menjumpai lidah anda terdapat lapisan putih yang menutupi diatasnya? Apa yang anda ketahui dari lapisan tersebut? Lapisan itu terjadi karena anda kurang maksimal dalam membersihkan mulut dan gigi. Jadi, jika hal ini dibiarkan akan dapat menurunkan indra perasa pada lidah. Sayang kan jika lidah anda tak lagi bisa merasakan? Sebab itu harus selalu melakukan perawatan.

Untuk melakukan perawatan pada lidah sebenarnya tidak hanya dengan membersihkan secara rutin dengan alat. Anda juga bisa membersihkan dengan beberapa jenis makanan dan minuman. Cara ini juga bisa dibilang efektif. Berikut ini tujuh makanan untuk membersihkan lidah:

7 Makanan untuk Membersihkan Lidah
Makanan untuk Membersihkan Lidah

1. Air lemon

Air lemon memiliki kandungan yang dapat membersihkan lapisan putih pada lidah. Sangat efktif untuk anda manfaatikan sebagai pembersih lapisan putih. Selain lemon, anda juga bisa memilih air jeruk nipis yang juga memiliki manfaat sama.

2. Teh hijau

Anda juga bisa memanfaatkan teh hijau untuk membersihkan lapisan putih pada lidah. Teh hijau hangat selain menyehatkan juga bisa membersihkan lidah. Tapi ingat, jangan terlalu panas. Dan tambahkanlah sedikit pemanis untuk perasa.

3. Susu

Mungkin banyak yang belum mengetahui kalau susu sebenarnya mampu membersihkan lidah. Sebenarnya susu mampu membersihkan lidah anda dari kandungan lemak yang tinggi. Selain itu juga mampu menetralisir  keadaan mulut anda karena makan pedas.

4. Biskuit

Biskuit terbuat dari tepung. Dan tepung mampu membersihkan lidah anda. Dengan mengkonsumsi biskuit mampu membuat lidah anda menjadi lebih bersih dan terhindar dari lapisan putih. Anda bisa menjadikan biskuit sebagai cemilan untuk membersihkan lidah.

5. Roti dan air

Kombinasi kedua bahan antara roti dengan air juga sangat efektif dalam membersihkan lidah. Roti yang anda konsumsi mampu menyerap lemak di lidah, dan air yang anda konsumsi akan menjadi pembilas lidah anda.

6. Seledri

Seledri adalah salah satu sayuran yang bisa anda manfaatkan untuk pembersih lidah alami. Bahkan seledri sangat direkomendasikan untuk mencegah halitosis atau bakteri yang menempel di lidah. Konsumsilah seledri dan anda bisa mengolahnya dengan mencampurkan pada makanan lain.

7. Apel

Apel adalah salah satu buah yang mampu menghilangkan karang pada gigi. Bukan hanya itu, kandungan pada apel juga mampu membersihkan lidah anda dari lapisan putih diatasnya. Dengan mengunyah apel, akan terjadi produksi air ludah lebih banyak yang sangat bermanfaat untuk membersihkan mulut anda.

Demikianlah informasi tentang 7 Makanan untuk Membersihkan Lidah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef