7 Kesalahan Fatal Pria saat Mencuci Wajah

Kesalahan fatal pria saat mencuci wajah - Masalah kebersihan wajah, bukan hanya wanita saja yang perlu membersihkan wajah. Bukan hanya wanita saja yang perlu melakukan perawatan kulit wajah. Pria pun perlu untuk melakukan perawatan agar kulit wajah tetap sehat, halus, dan pastinya lebih tampan.

Berbicara tentang perawatan kulit wajah, banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawatnya. Salah satunya adalah rutin mencuci wajah setiap hari, baik itu dua kali maupun tiga kali. Namun, kebanyakan pria tidak memperdulikan kesehatan setelah melakukan pencucian. Yang penting terlihat bersih dan enak dipandang. Padahal, banyak kesalahan yang sering dilakukan pria saat mencuci wajah. Tidak memperhatikan aturan ataupun produk sabun yang digunakan.

Lantas, apa yang akan terjadi jika salah dalam mencuci wajah? Mungkin sekilas tidak akan terasa, tapi dalam waktu lama akan terjadi kerusakan pada kulit wajah. Kesalahan seperti apa saja yang biasa dilakukan pria saat mencuci wajah? Berikut ini tujuh kesalahan fatal pria saat mencuci wajah:

7 Kesalahan Fatal Pria saat Mencuci Wajah
Kesalahan Fatal Pria saat Mencuci Wajah

1. Mencuci wajah pakai sabun mandi

Kebiasaan mencuci wajah pakai sabun mandi bukanlah kebiasaan baik. Dan bahkan kebiasaan itu merupakan kebiasaan buruk dan salah. pH kulit wajah dan kulit tubuh tidaklah sama dan berbeda. Sebab itu tidak boleh menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah. Pilihlah sabun khusus wajah dan sesuaikan juga dengan kondisi kulit wajah anda.

2. Mencuci muka dengan air hangat

Mencuci muka dengan air hangat memang terasa sangat menyenangkan ketika hawa ruangan sedang dingin. Namun tahukah anda jika mencuci muka atau waja dengan air hangat secara terus menerus akan berbahaya bagi kulit wajah? Kulit akan rentan dengan keringat dan akan lebih cepat berkeriput. Untuk menghindari hal itu, maka cucilah muka anda dengan air suhu sedang ataupun dingin. Tapi jangan terlalu dingin.

3. Jarang menggosok wajah

Bukan hanya bagian tubuh saja yang perlu digosok. Wajah pun perlu untuk digosok agar lebih bersih. Kulit wajah terdapat kerak-kerak yang perlu dibersihkan dengan cara digososk. Lakukanlah seminggu sekalai dalam menggosok wajah anda. Ini berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah anda.

4. Tidur tanpa mencuci wajah

Mungkin anda telah bekerja atau beraktivitas seharian. Nah, ketika malam hari telah tiba dan menjelang waktu tidur, anda jangan langsung tidur, cucilah muka anda terlebih dahulu. Ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran setelah anda beraktivitas seharian. Sebab jika tidak dibersihkan, kotoran akan dapat menyumbat pori-pori dan akan berefek wajah kusam serta berjerawat.

5. Gerakan tangan

Pernahkah anda memperhatikan gerakan tangan anda saat mencuci wajah? Mungki tidak, yang penting bersih dan bersih. Padahal ini perlu diperhatikan. Gerakan yang benar adalah memutar dan diarahkan keatas. Jangan menggosok dengan mengarahkan kebawah. Pada dasarnya pori-pori menghadap kebawah, sehingga akan percuma bila menggosoknya dengan arah kebawah.

6. Jangan menggosok wajah dengan handuk

Jangan sesekali menggosok wajah anda dengan handuk. Jika ingin membersihkan wajah dengan handuk, lakukanlah dengan cara ditepuk-tepik secara perlahan. Jika anda memaksakan untuk menggosok kulit wajah dengan handuk, maka yang terjadi akan membuat jaringan kulit luar pada wajah anda akan rusak.

7. Terlalu percaya pada tissue

Jangan terlalu percaya dengan tissue. Mungkin ini salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak pria. Ketika jauh dari westafel lalu terpaksa membersihkan wajah dengan tissue, padahal belum tentu kebersihannya terjaga. Dan tissue pun belum tentu bisa membersihkan kotoran dan debu yang menempel. Maka, lebih baik bersihkan dengan air dan sabun wajah yang cocok.

Demikianlah informasi tentang 7 Kesalahan Fatal Pria saat Mencuci Wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef