7 Keajaiban Sehat Kulit Pisang

Keajaiban sehat kulit pisang - Siapa yang tidak suka dengan pisang? Rasanya yang lezat dan nikmat membuat banyak orang ketagihan. Bukan hanya rasanya saja lho, tapi juga kandungan nutrisi didalamnya yang dapat menjaga kesehatan tubuh.

Berbicara tentang pisang, setelah anda memakannya, pasti kebanyakan orang langsung membuang kulit dari pisang tersebut. Ya, sebab yang ada dipikiran, kulit pisang mau buat apa, tidak ada manfaatnya yang bisa di ambil. Eitss.. Jangan salah, sebenarnya kulit pisang memiliki manfaat yang luar biasa. Bukan hanya untuk kerajinan atau untuk bahan bakar pengganti batrei, tapi juga sangat baik untuk kesehatan. Anda tidak percaya?

Banyak manfaat yang bisa anda dapat dari kulit pisang, namun kulit pisang yang dimaksud bukanlah kulit pisang sembarangan, harus yang organik. Kulit pisang ini bisa anda gunakan untuk mencegah sejumlah penyakit. Caranya, anda cukup memotong pisang bersama kulitnya dan kemudian rebuslah dalam panci berisi air, lalu minum secara rutin. Anda akan mendapatkan manfaat ajaib untuk kesehatan seperti berikut ini:

7 Keajaiban Sehat Kulit Pisang
Keajaiban Sehat Kulit Pisang

1. Mencegah jenis kanker tertentu

Kulit pisang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sangat baik untuk melindungi tubuh anda dari berbagai macam serangan kanker. Dengan memanfaatkan kulit pisang ini anda bisa mencegah dan melindungi tubuh anda dari beberapa jenis kanker mematikan.

2. Baik untuk sel darah

Kandungan nutrisi yang tinggi pada kulit pisang sangatlah baik untuk kesehatan. Nutrisi yang terkandung didalamnya mampu melindungi sel-sel darah merah pada tubuh anda. Konsumsilah secara rutin untuk kesehatan sel darah anda.

3. Baik untuk jantung

Kulit pisang kaya akan nutrisinya termasuk serat. Kandungan serat yang tinggi pada kulit pisang dapat membantu menurunkan kolesterol, sehingga dapat melindungi dan meningkatkan kesehatan jantung anda.

4. Kalium

Kandungan kalium dalam kuli pisang juga tak kalah tingginya. Sangat bermanfaat bagi anda untuk menjaga tingkat pH yang tepat. Selain itu, kalium dalam pisang juga dapat membantu anda melindungi otot. Sehingga otot akan terjaga kesehatannya dan lebih kuat.

5. Tidur nyenyak

Bukan hanya baik untuk kesehatan saja. Kulit pisang juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk pola tidur anda. Tidur anda akan lebih nyaman, nyenyak, berkualitas, dan bangun pun akan memperoleh badan fresh. Sangat baik untuk anda konsumsi secara rutin.

6. Mencegah depresi

Mengkonsumsi teh pisang secara teratur juga dapat mencegah depresi pada diri anda. Jika anda memiliki banyak masalah dan tidak kuat memikirkannya, anda bisa membantu meringankan pola pikir dengan rutin mengkonsumsi teh pisang. Selain itu, teh pisang juga dapat meningkatkan mood dalam diri anda. Cocok untuk anda konsumsi setiap hari.

Baca juga : Manfaat kulit pisang untuk kecantikan kulit wajah

Demikianlah informasi tentang 7 Keajaiban Sehat Kulit Pisang . Kulit pisang yang selama ini kita anggap sampah ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef