7 Cara Ampuh Mencegah Migrain Kambuh lagi

Cara ampuh mencegah migrain kambuh lagi - Migrain memang sangatlah mengganggu aktivitas, apalagi jika anda sedang mengerjakan pekerjaan anda yang harus selesai dalam beberapa jam, pasti akan sangat sulit diselesaikan jika kepala terserang migrain. Sedang ada pekerjaan penting, tapi diserang migrain, rasanya ingin marah-marah sendiri kalau sudah begitu.

Berbicara tentang migrain, adalah gangguan sakit kepala sebelah yang bisa terjadi kapan saja. Bahkan gangguan ini bisa menjadi penyakit kambuhan. Swaktu-waktu bisa kambuh meski sedang dalam mengerjakan pekerjaan penting. Jika migrain sudah terlanjur menyerang anda, jangan biarkan menetap dalam kepala anda. Segeralah diatasi agar tidak menjadi penyakit kambuhan. Lakukanlah perubahan gaya hidup yang lebih baik dan sehat.

Sebenarnya migrain dipicu oleh hal-hal kecil seperti kebisingan, debu, ataupun cahaya. Namun jika dibiarkan bisa menjadi penyakit kambuhan yang sangat mengganggu. Lalu, bagaimana cara untuk mencegah datangnya migrain? Berikut ini tujuh cara ampuh mencegah migrain kambuh lagi:

7 Cara Ampuh Mencegah Migrain Kambuh lagi
Cara Ampuh Mencegah Migrain Kambuh lagi

1. Atur pola makan

Pola makan sangatlah penting untuk anda perhatikan. Jangan sampai anda seharian tidak makan, kecuali pas puasa lo ya. Jangan sampai makan secara tidak teratur. Karena pola makan yang tidak teratur akan menyebabkan rasa sakit. Bukan hanya sakit pada perut, tapi juga pada kepala yang menyebabkan migrain. Pastikan makan teratur dan minum yang teratur juga.

2. Hindari makanan yang memicu migrain

Mengkonsumsi makanan memang tidak boleh sembarangan. Jika anda ingin terhindar dari penyakit migrain, anda harus menghindari makanan yang bisa menyebabkan migrain. Minimal anda bisa mengurangi konsumsi makanan tersebut. Apa saja makanan yang memicu migrain, yaitu makanan seperti cokelat, alkohol, dan lainnya.

3. Konsumsi suplemen

Rendahnya tingka magnesium  telah dikaitkan dengan pemicu migrain. Sebuah suplemen harian yang mengandung magnesium bisa menjadi solusi. Tapi jangan lupa juga untuk konsultasi dengan dokter sebelum memilih untuk mengkonsumsi suplemen secara rutin. Ini bertujuan untuk menjaga kesehatan anda.

4. Konsumsi makanan berkafein

Kafein adalah salah satu bahan utama pembuatan obat sakit kepala. Anda bisa minum kopi atau minuman dan makanan lainnya yang mengandung kafein untuk mengatasi sakit kepala seperti migrain. Segeralah redakan sakit kepala yang anda rasakan sebelum menjadi parah. Tapi ingat, jangan sampai lebih dari 2-3 cangkir dari seminggu.

5. Matikan lampu saat tidur

Orang yang menderita migrain kebanyakan sensitif dengan adanya cahaya, terutama dimalam hari saat akan tidur. Jika ingin terhindar dari migrain, maka biasakanlah untuk mematikan lampu tidur anda sebelum ketika akan menjelang tidur. Selain menghindarkan dari migrain juga akan membuat tidur anda menjadi lebih nyaman.

6. Tidur cukup

Kurangnya waktu tidur juga bisa menjadi penyebab munculnya migrain. Sebab itu anda harus mengatur pola tidur anda. Waktu tidur harus teratur. Tidur harus antara 7-8 jam setiap malamnya. Dan juga bangunlah pada tepat waktu. Kebiasaan ini akan bisa mencegah anda dari serangan migrain yang mengganggu.

7. Jaga kamar tidur

Pastikan kamar tidur anda adalah tempat yang khusus untuk istirahat dan tidur. Tidak untuk makan, nonton televisi, atau sebagainya. Jika tempat tidur anda digunakan untuk semuanya, ini akan menggangu kenyaman anda saat tidur. Jika tidur tidak nyaman, tentu akan menjadi pemicu datangnya migrain. Jagalah kebersihan tempat tidur agar tidur bisa lebih nyaman. 

Demikianlah informasi tentang 7 Cara Ampuh Mencegah Migrain Kambuh lagi. Lakukan ke tujuh cara diatas untuk mencegah migrain kambuh lagi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef