6 Alasan Kenapa Wanita Ingin Cepat Menikah

Alasan kenapa wanita ingin cepat menikah - Siapa sih yang tidak ingin menikah? Pada umumnya semua orang menginginkan pernikahan. Sebab dengan menikah akan menemukan kehidupan baru yang lebih menyenangkan dan lebih bermakna.

Berbicara tentang pernikahan. Coba tebak, siapa yang sebenarnya ingin menikah lebih dulu antara pria dan wanita? Pasti jawabannya wanita, dan itu benar. Ada banyak alasan mengapa wanita yang ingin lebih dulu menikah daripada pria. Yang pertama adala karena wanita tidak cocok kalau menikah diusia tua. Berbeda dengan pria yang masih cocok menikah meskipun usia sudah menginjak 30 tahun ke atas. Coba bayangkan kalau wanita menikah diatas 30 tahun?

Selain alasan tersebut. Ada beberapa alasan lain mengapa wanita ingin cepat menikah. Berbeda dengan pria yang lebih sering menunda-nunda pernikahan. Nah, berikut ini beberapa alasan kenapa wanita ingin cepat menikah:

6 Alasan Kenapa Wanita Ingin Cepat Menikah
Alasan Kenapa Wanita Ingin Cepat Menikah

1. Ingin memiliki kehidupan yang lebih bebas

Sebelum melakukan pernikahan, kumpul dengan pria bukan mahrom merupakan hal yang tabu untuk dilakukan. Namun setelah adanya pernikahan, ini merupakan hal yang boleh dan bahkan dianjurkan untuk memiliki sebuah keturunan. Itu sebabnya wanita ingin segera menikah.

2. Ingin sah menjadi nona X

Seorang wanita yang telah menikah tentu nantinya akan mendapatkan gelar "Nyonya Tuan Rumah". Hal ini juga akan memberikan dampak pada semua hak moril dan materil, sebab secara hukum telah menjadi istri seseorang dengan sah.

3. Ingin melaksanakan perintah agama

Menikah adalah menyatukan dua orang lawan jenis dengan ucapan janji pernikahan berdasarkan agama dan sah secara hukum. Inilah yang menjadi alasan wanita ingin segera menikah. Suatu momen yang ditunggu-tunggu wanita dimana ia menjadi seorang wanta yang sah secara agama dan hukum untuk lelaki yang dicintainya. Jadi setelah menikah akan mendapat kebebasan kepada suaminya.

4. Semua teman disekitar telah menikah

Mungkin ini alasan yang wajar. Sebab setiap orang juga memiliki rasa 'ingin seperti teman-teman'. Ya, ketika teman sekitar telah menikah semua, tentu akan merasa malu jika dirinya belum menikah sendiri. Sebab ituah wanita akhirnya memutuskan untuk menikah lebih cepat. Namun tetap ingat, jangan terburu-buru. Pilihlah calon yang pas dan cocok serta bisa menuntun ke jalan yang benar.

5. Ingin segera memiliki anak dan keturunan

Ini adalah alasan yang sangat baik. Ya, setiap orang yang memilih menikah pasti salah satu alasannya adalah ingin memiliki anak dan keturunan. Dengan menikah, seseorang bisa memastikan anak-anak berada di lingkungan yang stabil. Jadi pernikahan akan diketahui secara pasti keturunan siapa anak yang dilahirkan tersebut.

6. Status sosial

Beberapa wanita ingin melakukan pernikahan lebih cepat sebab orang lain melakukannya. Tekanan sosial dan status menjadikan wanita ingin memiliki status sebagai seorang istri dan memperoleh tempat dikelompok sosial. Inilah yang menjadi tujuan penting dalam pernikahan. Namun terkadang bagi seseorang melakukan pernikahan karena sebab desakan keluarga. Bagi beberapa orang, pernikahan bukanlah untuk kesenangan dirinya saja, melainkan juga untuk menyenangkan ornag sekitar.

Demikianlah informasi tentang Alasan kenapa wanita ingin cepat menikah. Kini anda tahu kenapa wanita selalu ingin cepat menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef