5 Tanda Hidup Anda Tidak Bahagia

Tanda hidup anda tidak bahagia - Setiap orang pasti ingin hidup bahagia. Apapun yang dilakukan sehari-harinya pasti ingin agar apa yang dilakukan tersebut bisa membuatnya bahagia. Salah satunya adalah dengan tersenyum. Meskipun sederhana dan sepele namun bisa memberikan kebahagiaan bagi orang lain maupun diri sendiri.

Lalu bagaimana jika bahagia yang dirasakan itu hanya berpura-pura? Benarkah akan memberikan kebahagiaan yang sebenarnya? Padahal berpura-pura bahagia itu lama-kelamaan hanya akan melelahkan. Ya, bahagia tersebut seakan terasa percuma. Kita bisa memberikan senyuman atau canda tawa yang bisa membuat orang lain mengira kalau kita sedang bahagia, namun sebenarnya apa yang ada pada diri kita tidaklah membuat hidup kita bahagia. Pernahkah anda mengalami hal semacam itu?

Berbicara tentang bahagia atau tidak bahagia. Ada beberapa hal yang menjadi tanda yang bisa menunjukkan kalau hidup kita sebenarnya tidak bahagia. Jika anda mengalami atau merasakan hal seperti tanda berikut ini, berarti hidup anda tidak bahagia:

5 Tanda Hidup Anda Tidak Bahagia
Tanda Hidup Anda Tidak Bahagia

1. Negative thinking terus menerus

Coba tengok kembali, apakah anda sering berpikir negatif? Baik itu mengenai teman-teman anda, pekerjaan anda, atau mengenai hal lain. Jika anda pernah memiliki pikiran semacam ini, maka sudah pasti hidup anda tidak bahagia. Sebab jika orang selalu berpikir negatif akan selalu merasa tidak nyaman. Kemanapun dan dengan siapapun selalu merasa tidak nyaman. Itulah sebabnya hidupnya akan selalu was-was dan tidak menyenangkan.

2. Susah tidur

Saat anda merasa tidak bahagia, apa yang anda lakukan terasa tidak enak dan tidak bisa dinikmati dengan baik. Sama halnya saat anda tidur. Ketika anda tidak bahagia, pasti tidur anda tidak akan nyenyak. Tidur anda tidak berkualitas, dan bahkan anda tidak bisa tidur sama sekali. Ketidak bahagiaan kita seakan memaksa alam bawah sadar kita untuk terus berpikir dan mencari tahu penyebab ketidak bahagiaan yang dirasakan. Itu sebabnya anda selalu merasa tidak nyaman dalam tudur anda.

3. Malas untuk beraktivitas

Mungkin dulu anda merencanakan sesuatu untuk kehidupan dimasa depan anda. Setelah berjalan lama, tiba-tiba anda menemukan apa yang anda rencanakan dan anda harapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Ya, apa yang terjadi saat ini tidak sesuai dengan harapan anda. Sehingga anda merasa tidak bahagia. Akhirnya rasa malas pun datang. Segala aktivitas terasa tidak menyenangkan.

4. Berhenti bermimipi

Memang terlihat sangat menyedihkan ketika rasa tidak bahagia itu datang membuat kita pada akhirnya berhenti memiliki mimpi dan hanya sekedar bertahan hidup saja dari hari ke hari. Tanda disadari dengan gairah hidup yang hilang, orang-orang disekitar juga kehilangan sosok kita yang seperti dulu. Termasuk keluarga dan teman-teman.

5. Mudah menghakimi orang lain

Ketika kita tidak merasa bahagia dan selalu melihat orang lain merasa nyaman dengan hidupnya, membuat kita menjadi mudah menghakimi orang lain. Selalu merasa diri sendiri yang paling benar, selalu curiga dengan apa yang ada pada diri orang lain. Apa yang ada pada orang lain selalu dihakimi diri kita sendiri. Itulah tanda kita tidak bahagia

Demikianlah informasi tentang 5 Tanda Hidup Anda Tidak Bahagia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef