5 Tanda Anda Mengalami Stres Akut

Tanda anda mengalami stres akut - Setiap orang pasti pernah mengalami stres. Ya, terkadang stres itu pun datang secara tak diduga sebelumnya. Mungkin karena banyak masalah dan tidak kuat menanggung beban hidup yang akhirnya membuat dirinya menjadi stres.

Masalah kehidupan yang datang silih berganti, tekanan hidup yang semakin berat, semuanya harus dihadapi penuh dengan kesabaran. Jika kesabaran itu hilang, datanglah stres dan bahkan berujung depresi. Ketika stres itu datang, banyak tanda yang bisa anda rasakan. Tanda-tanda stres yang muncul pun akan datang dalam berbagai wujud. Seringkali tanda ini tidak disadari oleh penderitanya, sehingga mereka tidak tahu kalau sebenarnya sedang mengalami stres.

Lantas, apa saja tanda-tanda yang dimaksudkan tersebut? Tanda-tanda yang muncul sebenarnya sangatlah banyak. Namun ada beberapa tanda yang lebih sering terjadi. Jika anda mengalami salah satu atau beberapa tanda berikut ini, mungkin itu sebab dari anda yang sedang stres.

5 Tanda Anda Mengalami Stres Akut
tanda Anda Mengalami Stres Akut

1. Sakit kepala

Banyak orang yang menganggap remeh dengan sakit kepala yang dirasakannya. Mereka menganggap sepele kalau sakit kepala tersebut akan langsung mari setelah minum obat pereda sakit kepala. Sebenarnya sakit kepala ini disebakan karena anda terlalu banyak beban pikiran. Yang paling pas untuk penyembuhan adalah dengan obat terapi. Yaitu bersikap lebih tenang dan santai.

2. Jerawat

Mungkin banyak orang mengira kalau jerawat yang muncul hanya disebabkan karena kurangnya perawatan. Tapi sebenarnya jerawat juga bisa disebabkan karena tidak kuatnya seseorang dalam menanggung beban pikiran. Ya, stres yang dialami bisa menyebabkan munculnya jerawat pada kulit wajah. Untuk mengatasinya adalah dengan mengatur pola makan dan hindari memikirkan hal tidak penting yang bisa membuat anda stres.

3. Mimpi buruk

Mimpi adalah suatu proses alam bawah sadar. Jika mimpi yang kita alami itu adalah mimpi baik dan senang, itu berarti alam bawah sadar anda sedang merasakan kenyamanan. Namun jika mimpi yang dialami itu adalah mimpi buruk, itu berarti alam bawah sadar anda sedang mengalami rasa tidak nyaman dan khawatir berlebihan. Ini bisa menjadi indikasi bahwa anda sedang stres memikirkan banyak masalah.

4. Kram pada perut

Jika anda sering mengalami kram pada perut anda saat datang bulan, hal ini bisa dijadikan indikasi bahwa  anda mengalami stres. Sebab tekanan hidup yang berat atau tidak kuat dalam menanggung berbagai macam masalah bisa menyebabkan kram perut saat sedang datang bulan. Tenangkan pikiran dan hindari pikiran yang membuat anda stres.

5. Sariawan

Berbicara tentang sariawan, bukan hanya disebabkan karena kurangnya nutrisi vitamin C dalam tubuh anda. Jika sariawan yang diobati tidak kunjung sembuh, maka bisa jadi itu adalah akibat dari anda yang sedang stres. Anda bisa konsultasikan pada dokter gigi sebelum mengambil keputusan. Jangan biarkan sariawan datang karena stres. Tenangkan pikiran anda dan cari solusi untuk mengobatinya.

Demikianlah informasi tentang 5 Tanda Anda Mengalami Stres Akut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef