5 Tanda Anda Kekurangan Air Putih

Tanda anda kekurangan air putih - Air putih adalah salah satu sumber kehidupan makhluk hidup, khususnya manusia. Tanpa air, kehidupan manusia tidak akan bisa bertahan dnegan lama. Sebab itu manusia harus tetap menjaga kebersihan air dan selalu mengkonsumsi air secukupnya setiap hari.

Tahukah anda kalau 80% tubuh kita terdiri dari cairan atau air. Jadi akan sangat penting bagi kita untuk selalu memenuhi cairan dalam tubuh. Mungkin anda akan bisa bertahan kalau tidak makan dalam satu minggu atau beberapa hari, tapi akan sulit bertahan jika tidak minum. Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari air putih. Antara lain untuk memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan metabolisme tubuh, dan menjaga kulit tetap sehat bersinar, dan masih banyak lagi.

Jika tubuh anda kekurangan cairan, tentu tubuh anda akan dehidrasi. Dehidrasi akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh jika tidak diatasi. Tubuh akan semakin lemas dan tidak bisa beraktivitas. Perbanyaklah minum air putih. Berikut ini beberapa tanda kalau anda sedang kekurangan air putih dan harus segera dipenuhi asupan air putihnya.

5 Tanda Anda Kekurangan Air Putih
Tanda Anda Kekurangan Air Putih

1. Mulut anda menjadi kering

Jika anda kekurangan cairan atau kurang minum air putih, mulut anda akan kelihatan kering dan terasa tidak nyaman. Perbanyaklah minum air putih. Air putih mampu melembabkan selaput lendir di mulut dan tenggorokan. Sehingga membuat mulut tetap lembab dan basah. Ini terbukti dan bisa anda buktikan sendiri. Sejak tegukan pertama air putih akan bisa menjaga mulut tetap basah.

2. Lemah

Tubuh anda akan menjadi lemah dan tidak bersemangat ketika kekurangan air putih. Energi anda akan semakin berkurang namun tidak ada pasokan. Dehidrasi akibat kekurangn cairan membuat massa otot menurun. Sehingga hal itu akan menyebabkan anda semakin lemas dan bahkan tidak mampu berdiri. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih agar tubuh tetap semangat dan berenergi.

3. Tulang menjadi sakit

Sebagian besar tulang terdiri dari air. Khusunya tulang belakang dan tulang cakram yang 80 persennya terdiri dari air. Jika kekurangan pasokan air atau asupan cairan dalam tubuh anda. Tentu kesehatan dan kekuatan tulang menjadi menurun. Penuhi asupan air dalam tubuh anda agar tulang anda tetap kuat dan terhindar dari gesekan saat anda beraktivitas.

4. Gangguan pencernaan

Pencernaan akan menjadi terganggu jika anda kekurangan air putih. Hal ini disebabkan karena pencernaan tidak bisa berjalan dengan baik atau tersendat. Akhirnya perut akan terasa sering mulas dan tidak nyaman. Perbanyaklah minum air putih untuk menghindarinya.

5. Aktivitas terganggu

Saat anda kekurangan air putih tentu akan membuat anda dehidrasi. Dehidrasi akan membuat anda menjadi kehilangan fikus. Sehingga aktivitas anda pun akan semakin terganggu. Minumlah air putih lebih banyak untuk mengembalikan konsentrasi anda yang hilang akibat dehdrasi.  

Demikianlah informasi tentang 5 Tanda Anda Kekurangan Air Putih. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef