5 Penyebab Hidup Anda Tak Bahagia

Penyebab hidup anda tak bahagia - Setiap orang pasti ingin hidup bahagia. Siapapun baik itu pria maupun wanita dan kecil maupun besar, semuanya ingin agar hidupnya bisa selalu bahagia dengan apa yang mereka punya. Lalu bagaimana agar hidup yang dijalani bisa selalu bahagia?

Sebenarnya jika ingin bahagi itu sederhana, yaitu pikirkan hal yang menyenangkan dalam hidup anda, dan anggaplah hal yang tidak menyenangkan dalam hidup anda itu sebagai angin yang lewat. Jika anda bisa, pasti hidup anda akan bahagia. Memang sulit, tapi itu cara sederhana tanpa keluar biaya atau tanpa kemewahan.

Mungkin anda sudah melakukan berbagai hal untuk membuat hidup anda bahagia, namun anda selalu merasa apa yang anda lakukan itu tidak berhasil dan tidak ada gunanya. Itu berarti anda belum bisa melakukannya dengan baik. Apa penyebab hudup seseorang tidak bahagia? Nah, jika anda merasa hidupa anda tidak bahagia, mungkin beberapa penyebab ini masih menempel pada hidup anda:

5 Penyebab Hidup Anda Tak Bahagia
Penyebab Hidup Anda Tak Bahagia

1. Definisi bahagia

Setiap orang tentu memiliki definisi bahagia yang berbeda-beda. Maka, definisikan bahagia dalam diri anda. Dan cari tahu makna bahagi menurut diri anda sendiri. Sebab bahagia menurut mereka belum tentu bahagia menurut anda. Cobalah untuk lebih fokus dengan tujuan hidup anda di masa depan.

2. Membandingkan kebahagiaan

Tahukah anda, saat anda membandingkan kebahagiaan, maka saat itu pula anda akan kehilangan kebahagiaan. Ya, anda sekarang sudah bahagia bisa membeli motor baru, lalu anda melihat tetangga anda bisa membeli mobil baru. Anda tak pernah berhenti membandingkan kebahagian anda dengan tetangga anda. Anda yang tadinya bahagia, sekarang menjadi sengsara.

3. Selalu berkata iya

Mungkin saat anda diberi saran oleh rekan anda, kebanyakan akan bilang iya. Sebab dihati anda tujuannya adalah membuat mereka yang memberi saran bisa senang. Tapi tahukah anda, kalau anda selalu berkata iya atau menyetujui setiap saran yang diberikan, kalau tidak sesuai dengan hati anda, tentu akan membuat anda tidak nyaman, dan akhirnya membuat mereka yang memberi saran menjadi sedih. Oleh sebab itu jujurlah pada diri sendiri dan orang lain. Wujudkanlah apa yang anda inginkan.

4. Tidur dengan gelisah

Jika tidur anda tidak pernah tenang, selalu gelisah, tidak pernah nyenyak, selalu memikirkan sana dan sini, itu tandanya anda belum bisa bahagia. Aturlah pola tidur anda. Tidur dengan berkualitas akan bisa meningkakan kebahagiaan anda setiap harinya.

5. Depresi

Mungkin anda memiliki banyak tekanan dan tuntutan diluar sana. Sehingga anda pun merasa tak kuat, dan akhirnya stres dan depresi. Selalu menuruti permintaan orang lain membuat anda merasa tertekan dan tidak nyaman. Maka, cobalah menuruti apa yang anda inginkan, wujudkanlah, dengan begitu anda akan merasa lebih bahagia. 

Demikianlah informasi tentang 5 Penyebab Hidup Anda Tak Bahagia. Hindarilah hal-hal tersebut agar hidup anda lebih bahagia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef