5 Hal yang Membuat Galaumu Semakin Parah

Hal yang membuat galaumu semakin parah - Galau adalah suatu perasaan dimana seseorang tak kuat menanggung beban masalah hidup, salah satunya adalah karena terjadi masalah dengan pasangan. Ketika masalah itu muncul, ia lebih banyak merenung dan memikirkan masalah tersebut, seakan-akan masalah tersebut menjadi beban pikiran yang paling besar dan tidak bisa dihilangkan.

Biasanya orang yang galau akan melakukan banyak hal untuk menenangkan hatinya. Seperti berjalan-jalan sendiri untuk berpikir, bepergian ke tempat yang jauh, dan lain sebagainya. Ini semua dilkukannya sebab ingin agar hatinya bisa lebih tenang dan bisa menemukan solusi dari masalah yang ada. Tapi tahukah anda kalau ternyata apa yang dilakukan tersebut ternyata hanya akan memperparah pikiran dan hati anda?

Banyak orang ternyata salah menilai kalau apa yang dilakukan saat galau itu malah akan membuat galaunya semakin parah. Dan ini fakta terjadi. Apa saja hal yang dilakukan orang galau dan malah bisa membuat galau semakin parah? Berikut ini lima hal yang membuat galau semakin parah:

5 Hal yang Membuat Galaumu Semakin Parah
Hal yang Membuat Galaumu Semakin Parah

1. Menyendiri

Galau yang berlebihan bisa menyeret seseorang untuk menghabiskan waktunya sendiri, apapun sendiri, sering menyendiri di tempat sepi, semua serba sendiri, bahkan sering melamun di tempat sepi sendirian. Hal ini akan berbahaya bagi diri sendiri. Justru yang terbaik bagi anda adalah dengan bertemu teman-teman lalu menceritakan masalah yang anda hadapi lalu minta solusi.

2. Melewatkan makan

Biasanya orang yang galaunya berlebihan selalu sulit untuk makan. Bahkan dia pun betah bertaha tidak makan seharian hanya karena galau. Ini merupakan masalah terburuk yang dilakukan seseorang saat galau. Sebab akan merugikan kesehatan tubuh terutama bagi otak. Rasa lapar telah terbukti meningkatkan kadar stres pada diri sendiri.

3. Kebanyakan minum kopi

Ada juga seseorang yang memilih memperbanyak minum kopi untuk menenangkan diri saat galau. Tapi tahukah anda kalau minum kopi dapat meningkatkan  detak jantung dan bsia menyebabkan rasa gelisah meningkat? Bagi orang yang galu, ini justru bisa memperparah keadaan. Efek terburuk adalah tangan akan berkeringat dan denyut jantung semakin kencang dan berlebihan.

4. Tidak tidur

Inilah yang sering terjadi pada banyak orang yang sedang galau. Semalaman menghabiskan waktunya untuk memikirkan masalah yang ada sehingga tidak bisa tidur. Tidak tidur ini justru bisa meningkatkan tekanan pada pikiran saat terjaga di malam hari. Tidur merupakan obat stres yang mujarab, jadi jangan tinggalkan waktu tidur ketika stres atau galau. Bahkan justru perlu memperbanyak tidur agar stres bisa berkurang.

5. Tidak berolahraga

Olahraga bukan hanya baik untuk kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental dan fikiran. Jika anda stres, jangan meninggalkan olahraga. Bahkan dalam hal ini anda perlu olahraga lebih sering lagi. Dengn olahraga secara tertur ini bisa membuat hati dan pikiran lebih tenang. Tapi kenyataannya orang galau lebih sering malas-malasan. Efek yang akan didapatkan adalah semakin parah, dan penyakit pun makin menumpuk.

Demikianlah informasi tentang 5 Hal yang Membuat Galaumu Semakin Parah. Hindarilah kelima hal tersebut saat anda merasa galau atau tidak mood, hal itu justru akan membuat suasana hati anda semakin kacau. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef