5 Bahan Alami untuk Atasi Gusi Bengkak

Bahan alami untuk atasi gusi bengkak - Gusi bengkak merupakan salah satu masalah yang paling mengganggu. Bahkan mau melakukan apapun rasanya malas gara-gara gusinya bengkak. Rasa tidak nyaman yang ditimbulkan membuat penderitanya hanya bisa diam dan merasakan sakitnya.

Berbicara tentang gusi bengkak, ada banyak hal yang menjadi penyebabnya. Salah satunya adalah karena sering menggosok gigi dengan keras. Ini sangat berbahaya bagi kesehatan gigi dan gusi. Akibat gusi yang bengkak bahkan bisa kehilangan nafsu makan. Jika berkelanjutan, bisa berpengaruh pada kesehatan jantung.

Untuk mengatasi masalah gusi yang bengkak, sebenarnya anda bisa mengobatinya dengan hanya minum obat penghilang rasa. Namun ini hanya bersifat sementara, dan jika diminum berlebihan akan berdampak buruk pada kesehatan. Agar lebih aman dan efektif, berikut ini lima bahan alami untuk atasi gusi bengkak:

5 Bahan Alami untuk Atasi Gusi Bengkak
 Bahan Alami untuk Atasi Gusi Bengkak

1. Cengkeh

Cengkeh adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Salah satunya untuk kesehatan gusi. Kandungan zat eugenol yang kaya akan antioksidan dapat menenangkan gusi yang membengkak. Kunyahlah beberapa batang cengkeh untuk meredakan gusi yang bengkak.

2. Air garam

Anda juga bisa mengatasi rasa sakit pada gusi bengkak dengan berkumur menggunakan air garam hangat. Ambilah satu sendok garam dan kemudian campurkan kedalam segelas air hangat. Gunakanlah campuran air dan garam tersebut untuk berkumur.

3. Minyak jarak

Anda yang memiliki minyak jarak juga bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada gusi yang membengkak. Cukup oleskan sedikit minyak jarak pada gusi anda yang membengkak, lalu diamkan selama beberapa saat, kemudian kumur dengan air bersih.

4. Jahe

Jahe memiliki kandungan anti-inflammatory yang dapat mengatasi masalah gusi bengkak. Jahe juga dapat menghambar pertumbuhan bakteri penyebab parahnya gusi bengkak. Anda cukup membuat wedang jahe anget, lalu gunakan untuk berkumur, anda juga bisa langung gunakan untuk diminum agar tubuh anda tetap sehat.

5. Lidah buaya

Lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Namun lidah buaya juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan gusi. Jika gusi anda bengkak, anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasinya. Cukup potong lidah buaya dan oleskan  gelnya pada bagian yang sakit. Sensasinya yang dingin akan meredakan dan menenangkan rasa sakit.

Demikianlah informasi tentang 5 Bahan Alami untuk Atasi Gusi Bengkak. Semoga informasi diatas bemanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef