4 Manfaat Lain dari Buah Lemon yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat lain dari buah lemon yang wajib anda ketahui - Buah lemon adalah salah satu golongan dari buah sitrus yang memiliki banyak manfaat. Nutrisinya yang melimpah membuat buah ini banyak dipilih sebagian besar orang untuk menjaga kesehatan maupun perawatan kecantikan.

Bukan hanya untuk kesehatan maupun kecantikan saja. Tapi buah lemon juga sangat baik untuk melancarkan program diet yang anda jalani. Jadikanlah lemon sebagai salah satu buah untuk menu diet anda. Sebab buah lemon dipercaya mampu menurunkan berat badan secara alami. Buah lemon juga memiliki manfaat sebagai flush yang banyak dimanfaatkan untuk detoks. Sangat baik jika anda memiliki masalah kesehatan. Sangat disarankan bagi anda untuk mengkonsumsi buah lemon agar kesehatan tetap terjaga.

Namun tahukah anda kalau buah lemon ternyata bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan, maupun melancarkan diet. Buah lemon juga bisa membantu menghilangkan noda pada peralatan rumah tangga. Untuk lebih jelasnya, berikut ini empat manfaat lain dari buah lemon yang perlu anda keahui:

4 Manfaat Lain dari Buah Lemon yang Wajib Anda Ketahui
Manfaat Lain dari Buah Lemon yang Wajib Anda Ketahui

1. Menghilangkan karat

Memang sering sekali kita jumpai pada beberapa peralatan rumah tangga yang berkarat. Apalagi jika jarang atau tidak pernah dipakai, pasti akan lebih berkarat lagi. Sebenarnya anda bisa menghilangkan karat tersebut dengan memanfaatkan lemon dan garam. Caranya, anda cukup menggosokkan garam dan lemon pada peralatan yang berkarat. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Hal ini bisa membuat peralatan tersebut menjadi lebih bersih dan terbebas dari karat. Lakukan berulang kali untuk mendapat hasil maksimal.

2. Membuat kamar mandi menjadi berkilau

Memang terkadang susah untuk membersihkan kamar mandi yang telah berkerak. Banyak orang yang berpikir kalau mau membersihkannya harus dengan bahan kimia yang keras. Namun sebenarnya tidak. Anda bisa memanfaatkan garam dan lemon untuk membersihkannya. Cukup menggosokkan garam dan lemon pada area kamar mandi yang berkerak. Biarkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Namun anda harus melakukan beberapa kali agar bisa bersih maksimal.

3. Mengharumkan microwave

Apakah anda sering memiliki masalah pada microwave yang tidak sedap? Anda tidak perlu bingung atau panik. Anda bisa memanfaatkan buah lemon untuk menghilangkan bau tak sedap dari microwave. Carnya, anda cukup memeras buah lemon dan campur dengan secangkir air. Didihkan air lemon dalam micowave hingga menguap. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan uap dengan kain dan keluarkan cangkir dari microwave. Sekarang microwave anda terbebas dari bau tak sedap.

4. Membersihkan talenan

Untuk membersihkan talenan memang terkadang tidak cukup jika hanya dengan mencucinya saja. Bekas potongan tidak hanya menyisakan bau tapi juga bekas yang mengganggu. Anda bisa memanfaatkan buah lemon untuk membersihkannya. Ambilah garam dan lemon lalu gosokkan pada talenan. Kemudian bilas dengan air hangat. Dengan cara ini talenan anda akan terlihat lebih bersih dan nyaman dilihat. 

Demikianlah informasi tentang 4 Manfaat Lain dari Buah Lemon yang Wajib Anda Ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef