4 Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Berteman Kembali dengan Mantan

Hal yang harus anda pikirkan sebelum berteman kembali dengan mantan - Memang yang namanya putus cinta itu menyakitkan. Mau bagaimanapun tetap menyakitkan. Setelah beberapa lama, dari bulanan bahkan hingga tahunan menghabiskan waktu bersama pasangan, tapi setelah putus harus menghadapi masa depan sendirian tanpa si dia.

Ketika anda putus dengan kekasih anda, pasti banyak orang yang menyarankan agar anda tidak bermusuhan dengan sang mantan. Orang menyarankan agar anda bisa berteman baik dengan sang mantan. Tapi tahukah anda kalau sebenarnya hal itu tidaklah mudah, mengingat perasaan yang pernah ada antara anda dengan dirinya dulu, mungkin sekarang pun masih ada benih-benih yang tertinggal. Dan itulah yang mungkin bisa membuat hati tambah terluka ketika berdekatan.

Mungkin iya anda bisa menerima saran tersebut dan anda boleh menjalankannya, tapi ingat, sebelum memutuskan ingin berteman lagi dengannya, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan. Ini juga menyangkut kesiapan anda. Berikut ini empat hal yang harus dipikirkan sebelum berteman kembali dengan mantan:
4 Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Berteman Kembali dengan Mantan
Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Berteman Kembali dengan Mantan

1. Berteman dengan mantan bukanlah ide yang baik

Dalam hal ini, coba pikirkan kembali bagaimana hubungan anda dulu dengan mantan anda? Jika dia memiliki sifat yang suka mengatur, selalu berpikiran negatif, bahkan juga sering melakukan kekerasan baik secara fisik maupun mental, maka berteman kembali dengan mantan bukanlah ide yang baik. Sebaiknya tinggalkan dia dan cari teman yang lebih baik dan bisa menuntun anda ke jalan yang terbaik.

2. Apa anda sudah yakin move on dari dirinya?

Setelah putus, yang namanya perasaan memang sulit untuk dihilangkan. Apalagi kalau anda berdada di pihak yang diputuskan. Pasti akan merasakan sakit yang lebih lama. Jika anda Masih merasa sakit dan belum bisa move on dari dirinya, sebaiknya untuk tidak berteman terlebih dulu bersamanya. Tuntaskan move on anda. Jika anda sudah berhasil lulus dari move on, setelah itu terserah anda ingin menjalin hubungan pertemanan dengan mantan atau tidak, sebab kalau sudah move on sudah tidak ada yang dikhawatirkan.

3. Ingat hal positif dan hal negatif tentang dirinya

Ini hampir sama dnegan poin nomor 1. Coba lihat kembali bagaimana sikap dan sifatnya. Selama berhubungan bersama anda dulu, dia itu seperti apa? Mungkin memang dia dulu perhatian, baik, dan kalian berdua memiliki memori indah bersama. Tapi cobalah lihat kedua sisi, jangan lihat satu sisi. Ada hal yang tidak anda suka darinya? Ya, hal negatif seperti dia egois atau suka main kekerasan dan sebagainya. Jika dia keras dan egois, maka jangan memaksa berteman. Tapi jika dia memang baik hati, tak apa lah berteman dengannya.

4. Paling penting: Yakin anda hanya ingin berteman, tidak ada niat lain

Anda memiliki pikiran ingin menjalin hubungan baru dengan sang mantan tapi dengan status pertemanan. Sebelum anda melaksanakannya, coba pikirkan, anda yakin hanya ingin berteman dan tidak memiliki maksud lain bukan? Entah itu maksud ingin membuatnya kembali kepada anda lagi atau bahkan maksud ingin mencelakakan dirinya. Jika anda memiliki maksud dan niat semacam itu, sebaiknya jangan berteman lagi dengannya. Selain merugikan dirinya juga akan merugikan anda kembali.

Demikianlah informasi tentang 4 Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Berteman Kembali dengan Mantan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef