4 Dampak Buruk Menahan Lapar

Dampak buruk menahan lapar - Ketika menjalankan suatu aktivitas, lalu ditengah aktivitas sibuk anda, anda merasakan lapar. Apa yang akan anda lakukan? Dan diposisi anda saat itu anda tidak diperbolehkan istirahat maupun makan karena belum waktunya. Pasti memilih untuk menahannya.

Tahukah anda kalau terlalu sering menahan lapar akan berbahaya bagi kesehatan? Selain mendatangkan penyakit, sering menahan lapar berjam-jam juga akan bisa menyebabkan hilangnya konsentrasi. Sebab itu anda perlu untuk mengatur pola makan anda. Jangan makan telat dan jangan sampai menahan lapar berjam-jam. 

Ada beberapa dampak yang akan dirasakan jika memaksa menahan lapar selama berjam-jam. Dampak menahan lapar terhadap kesehatan ini mungkin akan membuat anda berpikir untuk tidak menyiksa diri. Berikut empat dampak buruk menahan lapar:

4 Dampak Buruk Menahan Lapar
Dampak Buruk Menahan Lapar

1. Makan berlebihan

Menahan lapar sama saja akan menjadikan bomerang bagi anda. Ketika rasa lapar pada diri anda telah menggunung, kemudian anda akan makan terlalu banyak dan berlebihan. Entah itu sebagai balas dendam atau memang karena ingin lebih puas kenyang setelah lama merasa lapar. Makan berlebihan ini disebabkan karena akibat menahan lapar terlalu lama.

2. Makan tidak sehat

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat juga mungkin saja bisa anda lakukan ketika anda merasa sangat lapar. Biasanya ketika lapar akan cenderung tidak memperhatikan kandungan makanan. Yang penting perut bisa terisi, kenyang dan rasanya enak. Bahkan semua makanan berlemak pun mungkin akan masuk ke perut.

3. Makan makanan berlemak

Seperti poin nomer 2. Ketika anda menahan rasa lapar, ini akan bisa mendorong atau memperkuat keinginan anda untuk makan makanan berlemak. Kemungkinan besar anda akan memilih makanan berlemak untuk memuaskan rasa lapar. Hal ini bisa berdampak pada gula darah, kolesterol, dan juga tekanan darah yang bisa saja melonjak. Barhati-hatilah.

4. Pengaruh kadar gula darah

Kadar gula darah pada tubuh anda mungkin akan terpengaruh jika anda sering menahan lapar. Sebab anda cenderung makan tidak teratur yang membuat semua makanan yang memiliki kadar gula darah tinggi akan dimakan. Jangan terlalu lama menahan lapar agar pola makan anda tetap teratur. Pola makan teratur akan mampu membuat kadar gula darah dalam tubuh menjadi stabil kembali.

Demikianlah informasi tentang 4 Dampak Buruk Menahan Lapar. Selain empat dampak buruk tersebut, menahan lapar juga dapat meningkatkan asam lambung yang menyebabkan penyakit maag. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef