4 Cara Elegan Hadapi Orang yang Suka Meremehkan Kita

Cara Elegan Hadapi Orang yang Suka Meremehkan Kita - Cara elegan hadapi orang yang suka meremehkan kita. Siapa yang suka diremehkan? Tentu tidak ada. Lalu kenapa kebanyakan orang suka meremehkan tapi tidak mau diremehkan? Ini mungkin masih menjadi pertanyaan yang sulit. Dan itu tergantung diri sendiri menanggapinya bagaimana.

Dari dulu hingga sekarang, pasti tidak akan pernah habis yang namanya orang suka meremehkan. Bukan hanya meremehkan, tapi selalu berpikir negatif tentang orang lain. Mungkin anda pernah mengalami hal-hal buruk seperti selalu dianggap negatif oleh beberapa orang. Sebenarnya anda tidak merasa kalau hal negatif itu ada pada diri anda. Itu hanya pikiran orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan yang kerjanya hanya berpikir negatif dan meremehkan orang lain.

Tapi jika itu terjadi pada diri anda, anda jangan langsung meninggikan emosional anda. Jangan langsung marah-marah tak kontrol. Itu malah hanya akan merugikan anda. Yang ada dia malah semakin menjadi-jadi. Daripada anda capek-capek buang tenaga untuk marah-marah, lebih baik menggunakan empat cara elegan berikut ini untuk hadapi orang yang suka berpikir negatif dan meremehkan:
4 Cara Elegan Hadapi Orang yang Suka Meremehkan Kita
Cara Elegan Hadapi Orang yang Suka Meremehkan Kita

1. Bisa bicara baik-baik

Jika anda diremehkan oleh dirinya, ajaklah dia untuk ngomong empat mata bersama anda. Bicara baik-baik dan diskusikan berdua. Undanglah dia ke tempat dimana anda bisa bicara dengannya berdua. Kemungkinan besar dia tidak mau menerima undangan anda berbicara empat mata. Jika dia tidak mau, itu berarti dia pengecut. Anda harus berani berbicara karena anda bukanlah pihak yang salah

2. Ucapkan terimakasih

Ucapkanlah terimakasih kepadanya. Loh, kenapa berterimakasih?? Orang yang selalu meremehkan anda, itu berarti dirinya sedang mempermalukan dirinya sendiri didepan anda. Jadi, ucapkan saja "terimakasih atas perhatiana anda, terimakasih atas komentar anda, mungkin ucapan itu lebih cocok untuk anda". Dengan begitu dia akan mati kata. Yang penting jangan terburu kebawa emosi.

3. Lalu kenapa?

Jika anda adalah orang yang bisa blak-blakkan. Tanyakan kepadanya ketika dia selalu meremehkan anda. Lontarkan pertanyaan yang bisa menyudutkannya seperti "Lalu kenapa?" "Memangnya kenapa?" "mengapa, ada masalah?" "Terus kalau begitu kenapa?" dan sebagainya. Pertanyaan ini akan membuatnya merasa tersudut dan akhirnya menutup mulutnya sendiri.  Jangan langsung terbawa emosi. Mainkan kecerdasan dan kedewasaan anda dalam menyikapi hal semacam ini.

4. Tersenyum dan maafkanlah

Mungkin sikap yang terakhir ini sangatlah berat. Sebab tidak semua orang memiliki kesabaran yang tinggi untuk memaafkan orang yang selalu melukai hatinya. Namun sikap inilah yang paling efektif dan paling ampuh untuk membuat anda merasa lebih damai dan tenang. Tak perlu buang energi. Disamping itu semua, anda juga perlu mengambil sisi positifnya. Yaitu dengan memperhatikan, apa sih untungnya dia meremehkan anda? Mungkin dia iri dengan anda. Atau mungkin dia merasa terkalahkan oleh anda sehingga dia berusaha menjatuhkan anda dengan cara meremehkan. Jika anda memang benar-benar baik, sampai kapanpun anda tidak akan bisa dijatuhkan.

Demikianlah informasi tentang 4 Cara Elegan Hadapi Orang yang Suka Meremehkan Kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef