3 Cara Cepat Agar Rasa Pedas Cepat Hilang

Cara agar rasa pedas cepat hilang - Siapa yang tidak suka dengan makanan pedas? Sebagian besar orang suka dengan makanan pedas. Namun tidak sedikit juga mereka yang tidak suka makanan pedas. Sebab mereka beranggapan kalau makan makanan pedas sulit untuk dihilangkan rasa pedasnya.

Namun berbeda dengan mereka yang suka dengan makanan pedas. Makan makanan pedas bisa menambah selera makan. Sehingga ketika seseorang mengkonsumsi makanan pedas akan membuatnya dirinya menjadi ketagihan. Banyak makanan atau masakan pedas yang ada di Indonesia. Sehingga tak heran jika orang Indonesia banyak yang suka makanan pedas.

Beragam makanan pedas yang ada, terkadang ada juga makanan yang rasa pedasnya terlalu berlebihan dan membakar lidah. Tentu ini akan membuat mulut dan lidah anda menjadi tidak nyaman. Bukan hanya lidah dan mulut yang terasa panas, tapi perut anda pun juga akan merasakan panas. Untuk menghilangkan pedas memang terkadang tidak cukup jika hanya minum air putih. Nah, untuk lebih cepat menghilangkan rasa pedas, cobalah tiga cara berikut ini:

3 Cara Cepat Agar Rasa Pedas Cepat Hilang
Cara Cepat Agar Rasa Pedas Cepat Hilang

1. Minum susu

Saat anda mulai merasakan pedas yang membakar lidah, minumlah seteguk susu dan diamkan dalam mulut anda hingga rasa pedas yang anda rasakan menjadi berkurang. Lalu kemudian telan. Ini merupakan cara efektif yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa pedas dalam mulut. Cara ini bahkan bisa dengan cepat menghilangkan rasa pedas yang anda raskan.

2. Makan eskrim atau yogurt

Anda juga bisa menghilangkan pedas dalam mulut anda dengan memakan eskrim. Makanlah eskrim kesukaan anda yang berbahan dasar susu. Gigitlah eskrim dan diamkan dalam mulut anda beberapa saat hingga mencair. Jika telah mencari, rasa pedas yang anda rasakan akan perlahan menghilang. Cara ini bisa anda coba dan cukup efektif untuk menghilangkan rasa pedas.

3. Mengunyah nasi

Jika anda tak sempat atau tak bisa menemukan kedua minuman di atas, anda bisa melakukannya dengan mengunyah nasi. Ya, dengan mengunyah nasi ini anda bisa menghilangkan rasa pedas dengan cepat dan efektif. Ketika rasa pedas mulai terasa, kunyahlah ratu sendok nasi. Kunyah secara perlahan sembari menunggu rasa pedas sedikit menghilang. Lalu kemudian telanlah nasi tersebut

Demikianlah informasi tentang 3 Cara Cepat Agar Rasa Pedas Cepat Hilang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef