3 Cara Ampuh untuk Memohon Maaf

Cara ampuh untuk memohon maaf - Ketika anda disakiti seseorang, apa yang anda inginkan? Tentu anda ingin agar dia minta maaf kepada anda bukan? Namun anehnya, ketika seseorang minta maaf, dalam pikiran terkadang muncul 'kalau maaf saja tidak cukup'. Itu yang membuat anda sulit menerima maaf dari orang yang bersalah kepada anda.

Sama halnya dengan ketika anda membuat kesalahan pada orang lain. Mungkin ada inisiatif dari anda untuk minta maaf, namun dari mereka juga terkadang akan berpikir kalau maaf saja tidak cukup. Apalagi kalau kesalahan itu tergolong besar. Pasti mereka sulit untuk menerima dan bahkan enggan untuk menemui anda. Lalu bagaimana caranya agar dia mau memaafkan anda?

Untuk meluluhkan hatinya agar dia mau memaafkan anda dan mau menerima kehadiran anda kembali, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Anda harus tahu bagimana cara minta maaf yang benar, pas, dan cocok untuk dirinya. Nah, berikut ini tiga cara ampuh untuk meminta maaf:

3 Cara Ampuh untuk Memohon Maaf
Cara Ampuh untuk Memohon Maaf

1. Menebus kesalahan lewat sikap positif

Mungkin anda telah meminta maaf kepada dirinya tentang kesalahan yang telah anda perbuat. Tapi tidak cukup jika hanya minta maaf langsung selesai. Anda juga harus bisa merubah sikap anda. Jika dulu sikap anda menyebalkan didepannya, rubahlah menjadi lebih baik. Dan berusahalah untuk bersikap positif didepannya. Tunjukkan kalau anda bisa menebus kesalahan anda melalui sikap positif yang anda lakukan. Ini akan bisa membuat dirinya merasa lebih baik dan bisa lebih mempercayai anda dan mau menerima anda kembali.

2. Menulis surat permintaan maaf

Mungkin kalau dengan kata-kata melalui ucapan, dia merasa itu belum cukup. Dan dia berpikir kalau maaf itu hanyalah omong belaka. Untuk membuktikan kesungguhan anda dalam minta maaf. Anda bisa menuliskan surat permintaan maaf untuk dirinya. Permohonan maaf lewat tulisan tangan adalah cara terbaik non-verbal untuk minta maaf. Tapi bukan hanya sekedar menulis surat. Tulislah dengan hati dan perasaan anda. Sebab tulisan yang dengan hati akan berbeda dengan tulisan yang hanya sekedar tulis.

3. Membuat sesuatu atas namanya

Mungkin jika anda minta maaf kepadanya hanya melalui ucapan dia sulit menerimanya. Jika dengan memberinya hadiah, mungkin juga akan dianggap menyogok. Nah, cara terbaik yang bisa anda lakukan adalah membuat atau melakukan suatu kebaikan atas nama dirinya. Misalnya, anda ingin memberikan sumbangan kepada suatu yayasan atau infaq masjid atau sebagainya yang positif. Sumbanglah atas nama dirinya. Ini akan membuat dirinya merasa yakin kalau maaf anda benar-benar serius dari dalam hati.

Demikianlah informasi tentang 3 Cara Ampuh untuk Memohon Maaf. Memohon maaf memang sulit, terlebih jika kesalahan kita terlalu besar, pasti sulit untuk di maafkan, semoga dengan ketiga tips diatas, kesalahan anda bisa dimaafkan. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef