10 Tanda Hubungan Akan Berlanjut ke Pernikahan

Tanda hubungan akan berlanjut ke pernikahan - Dalam menjalin hubungan kekasih, tentu setiap orang ingin agar hubungan tersebut bisa sampai pada pernikahan. Jadi tidak hanya sekedar pacaran saja, tapi juga bisa hidup bersama selamanya setelah melewati akad nikah.

Tak mudah memang untuk mempertahankan hubungan hingga sampai pernikahan. Bahkan ketika menjalin hubungan pacaran beberapa bulan saja sudah putus hubungan tersebut. Tapi itu tidak terlalu bermasalah, sebab hubungannya masih sebentar, bayangkan jika sudah pacaran bertahun-tahun, lalu sepakat menentukan hari pernikahan, menjelang hari H pernikahan malah hubungan tersebut hancur. Pasti hati akan sangat sakit, kecewa, dan hati pun kacau.

Ada banyak tanda yang bisa anda lihat dan anda rasakan pada hubungan yang anda jalani. Sehingga anda bisa lebih berhati-hati dan bisa memperkirakan apakah hubungan yang anda jalani itu bisa berlanjut ke pernikahan atau tidak. Nah, jika hubungan anda memiliki tanda-tanda seperti berikut ini, itu berarti hubungan anda berpotensi tinggi lanjut ke pernikahan.
10 Tanda Hubungan Akan Berlanjut ke Pernikahan
Tanda Hubungan Akan Berlanjut ke Pernikahan

1. Rasa saling percaya

Rasa saling mempercayai adalah salah satu hal penting dalam hubungan kekasih. Ya, jika anda percaya kepadanya dan dia pun percaya kepada anda, tentu tidak akan ada lagi kata 'khawatir' diantara keduanya. Jika sudah seperti ini, maka komitmen hubungan anda dengan dirinya pun akan semakin kuat dan erat.

2. Maaf dan terimakasih

Dua kata ini merupakan kata yang sangat penting untuk anda adakan pada hubungan anda dengan dirinya. Memang dua kata ini terlihat simpel namun memiliki makna yang besar, yaitu menunjukkan kebesaran hati dan rasa saling menghargai satu sama lain.

3. Kalian punya 'me time' masing-masing dan saling menghormati

Anda pasti tahu kalau anda dan dirinya memiliki kesibukan sendiri-sendiri. Tentunya juga anda dan dirinya membutuhkan waktu untuk saling sendiri. Ya, menghabiskan waktu sendiri tanpa dirinya. Tak selalu semua hal dilakukan bersama dengannya. Tapi juga bisa bersama teman-taman anda tanpa adanya dirinya untuk sesaat.

4. Perhatian kecil

Di hari-hari spesial maupun hari-hari biasa, anda tidak perlu susah payah memberikan bunga dan cokelat atau lainnya yang menghabiskan banyak biaya. Yang perlu anda berikan yang paling penting adalah perhatian tulus dari hati anda. Dukungan, empeti, kebaikan hati, dan perhatian kecil, akan membuat hubungan semakin erat dan saling menyayangi sepenuh hati.

5. Kamu seimbang dengannya

Anda berhubungan dengannya itu berarti anda dan dirinya harus bisa saling melengkapi, bisa saling menyeimbangkan. Bukan saling memberatkan sebelah. Saling mendukung, memahami, dan tidak saling membohongi diri sendiri itu tandanya hubungan anda dengan dirinya adalah hubungan yang baik.

6. Tidak mengikuti masa lalu

Semu orang pasti memiliki masalah di masa lalu. Jika masalah tersbut sudah bisa dipecahkan dan diselesaikan dengan baik, maka tidak perlu lagi untuk diperpanjang atau diungkit-ungkit kembali. Yang lalu biarlah berlalu. Pandanglah masa depan anda, dirinya, dan juga masa depan hubungan.

7. Tak ada kreasi fisik maupun mental

Hubungan cinta didasari dengan hati, bukan dengan emosi. Ikatan yang anda buat dengan dirinya akan terasa sangat tulus jika pakai hati. Jika hubungan hanya main tangan atau berkata yang menyakitkan, itu berarti bukan hubungan yang baik. Tapi jika selalu pakai hati dan perasaan pasti hubungan tersebut akan berakhir bahagia.

8. Bercanda

Memang dalam kehidupan ini tidak boleh ada yang main-main. Hidup adalah hidup. Namun bukan berarti anda harus selalu serius dan selalu 'sepaneng' dalam menjalani hidup. Harus ada refresing atau hiburan agar hubungan tidak terlalu monoton dan membosankan. Sesekali buatlah suasana yang bisa membuat anda dan dirinya tertawa. Keluarkan sifat humoris dari dalam diri anda dan dalam dirinya.

9. Tahu kapan harus bersikap

Jika hubungan ingin tetap langgeng dan berlanjut ke pernikahan, tentu anda dan dirinya harus bisa menjaga sikap. Jangan mudah emosi, jangan terlalu manja, jangan mudah marah dan ngambek, jangan membuat dirinya sangat repot karena anda. Jadilah yang lebih dewasa. Dan jalinlah hubungan seperti hubungannya orang dewasa. Yaitu hubungan yang tahu kapan harus bersikap.

10. Anda tak ragu mengatakan apapun dalam pikiran anda

Jika anda merasa kalau anda tak pernah ragu mengatakan apa yang ada didalam pikiran anda kepadanya, dan anda pun menganggap pendapatnya sangat penting dalam anda mengambil keputusan, itu berarti hubungan anda dengan dirinya adalah hubungan yang baik, kuat, dan erat.

Demikianlah informasi tentang 10 Tanda Hubungan Akan Berlanjut ke Pernikahan. Jika anda merasakan tanda-tanda diatas, maka hubungan anda anda akan berlanjut kepernikahan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef