Tips Hadapi Teman Penggosip

Tips hadapi teman penggosip - Pernahkah anda menjumpai teman di kantor anda yang ternyata seorang penggosip? Bagaimana hubungan anda dengan dirinya yang suka menggosip tersebut? Tentu anda ingin agar dia bisa menjauh dari anda, atau mungkin sebaliknya. Iya kan? Karena teman yang hobinya menggosip bisa merugikan anda sendiri bila tak dijauhi.

Memang bisa dibilang sulit jika harus menghadapi teman yang sukanya menggosip. Jika anda sering berada di tempat penggosip, maka sebaiknya anda tinggalkan dan hindari tempat tersebut. Ini bertujuan agar anda sendiri tidak merugi gara-gara teman penggosip. Lalu bagaimana cara menghadapi teman semacam itu? Apakah harus selalu dijauhi ketika dia mendekat?

Untuk menghadapi teman yang suka gosip, ada beberapa tips yang perlu anda pahami. Tips ini bisa anda coba untuk menghadapi para penggosip. Apa saja tips tersebut? Berikut ini beberpa tips untuk hadapi teman penggosip:
Tips Hadapi Teman Penggosip
Tips Hadapi Teman Penggosip

1. Jangan memulai

Mungkin sebagian besar orang khususnya wanita, tidak bisa mengelak jika ada ajakan untuk bergosip. Meskipun begitu, jangan pernah anda memulai untuk berbicara gosip. Jika dia yang memulai, maka lakukan sesuatu agar dia berhenti membicarakan gosip. Jadilah diri yang berkualitas dengan tidak menggosipkan setiap keburukan orang lain.

2. Ubah topik

Jika anda telah terlanjur mendapat ajakan teman untuk bergosip. Cobalah untuk mengubah atau mengalihkan topik pembicaraan dari teman anda tersebut. Ubahlah topik pembicaraan secara perlahan agar dia tidak marah. Anda cukup merubah topik yang berbahaya itu dengan topik yang lebih lembut. Sehingga pembicaraan menjadi lebih bermakna dan tidak menggosip.

3. Tunjukkan sikap

Jika anda di kantor selalu mendapat ajakan untuk bergosip dan dia pun selalu memaksa untuk mengajak anda membiacarakan orang lain. Maka tunjukkanlah sikap tegas dari diri anda. Tolak ajakan mereka dengan sopan. Katakan kalau anda tidak ingin mengetahui kesalahan si A atau si B. Sebab pembicaraan itu belum tentu benar. Mungkin saja pembicaraan itu dibarengi rasa sirik.

4. Buat ultimatum

Jika anda masih saja diajak untuk bergosip, dan anda pun sulit untuk menolak serta sulit untuk berhenti sendiri. Maka yang perlu anda lakukan adalah membuat tulisan pada kertas kecil lalu tempelkan diatas meja kerja anda untuk mengingatkan anda agar mengurangi atau menghentikan segalam macam pergunjingan.

5. Jangan mengikuti kata-katanya

Biasanya orang yang sering diajak gosip akan ikut tertular kebiasaanya menggosip. Dan bahkan apa yang dikatakan si penggosip akan diikuti. Jika anda masih saja tidak bisa menghindar dari dirinya. Maka yang harus anda lakukan adalah tidak mengutip setiap omongannya. Dan juga jangan meniru setiap apa yang menjadi omongannya. Ini bertujuan agar citra diri anda tidak rusak.

Demikianlah infromasi tentang Tips Hadapi Teman Penggosip. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef