Tips Atasi Stres Setelah Bekerja Seharian

Tips atasi stres setelah bekerja seharian - Bekerja seharian memang sangatlah melelahkan tubuh. Bagaimana tidak? Bagi yang bekerja di kantor seharian melihat layar monitor, yang dilapangan seharian harus kepanasan angkat beban berat, dan sebagainya.

Mungkin kalau hanya lelah atau capek karena pekerjaan tersebut bukanlah suatu hal yang dipermasalahkan. Namun bagaimana jika ditambah dengan masalah yang menumpuk? Mungkin masalah dengan rekan kerja atau atasan atau masalah pekerjaan yang tidak kelar-kelar. Pasti bukan hanya capek badan yang dirasakan, tapi juga capek pikiran serta hati. Ya, stres pasti akan melanda jika tak bisa menanganinya dengan baik.

Lantas bagaiman caranya agar stres itu bisa hilang dan pikiran bisa kembali fresh? Nah, untuk mengatasi stres yang anda rasakan. Anda perlu melakukan beberapa hal berikut ini untuk mengatasi stres setelah bekerja seharian:
Tips Atasi Stres Setelah Bekerja Seharian
Tips Atasi Stres Setelah Bekerja Seharian

1. Melakukan hobi

Apapun hobi anda, lakukanlah untuk menghilangkan keputekan pikiran anda sebab pekerjaan. Tapi ingat, hobi atau aktivitas yang benar-benar anda sukai dan anda minati. Dengan melakukan hobi tersebut akan bisa membuat pikiran anda menjadi lebih tenang dan nyaman.

2. Menelepon teman

Setelah anda bekerja seharian, teleponlah teman anda untuk sekedar berbagi cerita atau curhat. Keluarkan semua keluhan anda dalam curhatan tersebut. Mungkin ini cara sederhana namun sangat efektif untuk mengatasi stres. Setelah beban keluar, anda akan merasa lebih lega.

3. Berolah raga

Berolahraga akan dapat meningkatkan hormon endorfin yang akan membuat anda menjadi lebih gembira dan merasa lebih optimis. Jika anda merasa pikiran anda sedang stres karena pekerjaan. Berolahragalah sebentar, cukup dengan olahraga ringan bukan yang berat-berat. Ini cara efektif untuk mengatasi stres yang anda rasakan.

4. Menulis buku harian

Mungkin anda merasa tidak ada teman yang pas atau cocok untuk tempat anda berbagi cerita. Anda bisa menuliskan semua keluhan, curhatan, dan semua cerita anda dalam buku harian anda. Semua kekecewaan dan beban anda tuliskan dalam buku tersebut. Dengan begitu hati anda akan lebih lega dan nyaman.

5. Memeluk seseorang

Jika anda stres karena bekerja seharian, setelah anda pulang dan sampai rumah, peluklah istri anda dengan erat. Ini akan bisa mengeluarkan hormon yang dapat meningkatkan suasana hati anda. Namun anda juga tidak harus melakukannya denga pasangan, anda juga bisa melakukannya dengan hewan kesayangan anda.

6. Mengangkat kaki ke dinding sambil tidur

Berbaringlah dan letakanlah kaki anda di dinding. Posisi ini akan membuat anda menjadi lebih tenang dan senang. Sebab, posisi ini akan bisa meningkatkan aliran darah ke kepala dan membuat anda merasa lebih santai. Lakukanlah bila pikiran anda sedang tidak nyaman.

7. Mandi dengan air hangat

Dengan mandi air hangat, tubuh anda menjadi lebih fresh dan nyaman. Air hangat mampu merevitalisasi indera tubuh dan membuat anda menjadi lebih rileks. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak aromaterapi untuk membuat pikiran anda menjadi lebih tenang. Lakukanlah ketika anda sedang stres atau badan sedang terasa pegal. Tapi ingat, jangan lama-lama dan berlebihan.

Demikianlah informasi tentang Tips Atasi Stres Setelah Bekerja Seharian. Lakukan tips diatas agar anda tidak stres setelah bekerja seharian. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef