Perbedaan Cemburu Karena Sayang dengan Mengekang

Perbedaan cemburu karena sayang dengan mengekang - Menurut sebagian besar orang, cemburu itu adalah tanda cinta dan sayang. Ya, dan itu memang benar. Jika anda tak memiliki rasa cemburu tentu tidak memiliki rasa cinta dan sayang kepada dirinya.

Berbicara tentang cemburu. Apakah cemburu itu memiliki pengertian sesempit itu? Bukankah kalau sudah menjalin hubungan dan saling percaya, cemburu bisa diminimalisir? Kalau sudah begitu, jika merasakan cemburu berlebihan tentu bukan lagi cinta kan? Memang cemburu itu perlu ada dalam hubungan agar selalu tercipta percik api cinta yang menguatkan hubungan. Karena bila tidak ada cemburu hubungan akan rentan hancur. Begitu pula anda juga tak boleh terjebak merasakan cemburu yang berlebihan. Cemburu berlebihan juga dapat menghancurkan hubungan anda dengan dirinya.

Lalu, apa yang membedakan antara cemburu karena cinta atau sayang dengan cemburu yang mengekang atau berlebihan? Untuk menambah pengetahuan, berikut ini perbedaan antara cemburu karena sayang dengan mengekang:

Perbedaan Cemburu Karena Sayang dengan Mengekang
Perbedaan Cemburu Karena Sayang dengan Mengekang

1. Anda wajar cemburu jika anda tak dipreoritaskan lagi

Ya, dalam hubungan kekasih, tentu yang menjadi preoriatas adalah kekasihnya sendiri, bukanlah orang lain. Berani berkomitmen dalam menjalin hubungan adalah suatu hal yang menunjukkan kedewasaan hubungan. Meski anda dan dirinya masih memiliki kehidupan pribadi masing-masing, tapi keduanya harus saling memikirkan masa depan berdua. Jika tak ada pikiran semacam itu, itu artinya tak ada lagi preoritas anda dan juga bagi hubungan. Maka sebab itu anda cemburu cemburu. Karena anda berhak tahu apa yang sebenarnya dirasakan dia.

2. Tak berhak cemburu bila waktunya tak hanya untuk anda

Mungkin anda dengan dirinya telah bersatu dan berkomitmen menjalin hubungan bersama. Namun anda melihat waktunya selalu tersita karena kesibukannya dan jarang ada waktu untuk anda. Anda tak berhak mencemburui hal itu. Karena dia juga masih punya kesibukan pribadinya. Ketika anda memutuskan untuk menjalin masa depan bersama dengan dirinya, tentunya ada beberapa mimpi pribadi yang harus dituntaskan. Dan saat itu pula anda harus bias rela untuk tidak selalu bisa menggengam tangannya. Ini bertujuan untuk masa depan bersama. Jika anda ingin terus bersamanya sekarang dan selalu menggenggam tangannya. Maka kemungkinan kecil anda bisa bersanding dengannya nanti.

3. Anda hanya ingin mengekangnya saat anda cemburu karena dia bersama orang terdekat.

Anda pasti tahu kalau kehidupannya juga luas bukan cuma anda isinya. Jika melihat pasangan masih berteman dan akrab dengan wanita lain, tentu anda harus bisa mengerti hal itu. Jika anda selalu khawatir dan ingin melarangnya berteman dengan wanita lain, justru kemungkinan resiko buruk akan anda rasakan. Jika dia memiliki teman wanita, justru akan menjadi keuntungan bagi anda. Anda bisa bertanya kepadanya tentang pria anda dimata mereka. Jika dia punya banyak teman, artinya dia merupakan pribadi yang supel dan hangat.

4. Di akhir hari, kecemburuan tak beralasan ini  akan membuat anda cepat merasa kehilangan

Memang ada alasan kuat yang bisa membuat anda cemburu, yaitu jika sinar matanya tak lagi berpendar ketika menatap anda. Namun jika selama keceyang anda rasakan lebih banyak tak beralasan dan merugikan, anda harus siap dihadapkan perpisahan menyakitkan. Kecemburuan tak beralasan juga akan menampakkan pada diri anda kalau kepercayaan anda semakin berkurang. 

Demikianlah informasi tentang Perbedaan Cemburu Karena Sayang dengan Mengekang. Jangan sampai salah dalam memahami antara cemburu dan mengekang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef