Penyebab Sahabat Hilang Satu Per Satu

Penyebab sahabat hilang satu per satu - Dalam hubungan persahabatan, kebersamaan memang harus tetap dijaga sampai kapanpun. Karena kebersamaan adalah suatu hal yang penting dalam persahabatan. Jika tak ada rasa kebersamaan lagi yang tumbuh dalam persahabatan, tentu kemungkinan besar akan semakin pudar dan bahkan hancur.

Salah satu hal yang paling penting dalam kehidupan kita disaat kita telah menuju kedewasaan adalah, kehilangan satu persatu para sahabat yang kita sayangi dan merupakan bagian dari hidup kita. Memang, sekuat apapun hubungan yang dijalin dalam persahabatan, realitas selalu menyela membuat kita berpisah di masa depan. Itulah resiko yang harus bisa diterima oleh semua orang dalam dunia persahabatan.

Renggangnya sebuah persahabatan ada kalanya didasari oleh suatu hal yang memang terkadang suatu keharusan. Aapa saja yang menjadi penyebab renggangnya suatu persahabatan hingga hilang satu per satu? Berikut ini beberapa penyebab sahabat hilang satu per satu:
Penyebab Sahabat Hilang Satu Per Satu
Penyebab Sahabat Hilang Satu Per Satu

1. Menempuh jalan hidup masing-masing

Alasan yang sering disebut dengan klasik ini merupakan suatu alasan yang memang harus kita lakukan. Berpisah dengan teman SMA, Kampus, atau teman sepermainan karena kita harus menempuh jalan hidup masing-masing. Karena pasti setiap orang memiliki tujuan hidup masing-masing dan kemungkinan berbeda. Sebab itu perpisahan akan mulai meracuni. Jarak akan mulai memisahkan hubungan. Dan kesibukan masing-masing yang membuat kebersamaan perlahan hilang.

2. Cinta menjadi preoritas utama

Terkadang, renggangnya suatu persahabatan terjadi karena masalah cinta. Ya, memang pasangan dan sahabat adalah terbaik dalam hidup. Namun seolah-olah keduanya bersaing untuk menduduki posisi pertama dalam hati kita. Tapi biasanya, kebanyakan orang lebih mempreoritaskan cinta dari pasangan daripada persahabatan. Ini sebabnya sahabat hilang satu per satu.

3. Perbedaan visi dan misi

Pertumbuhan setiap orang memiliki perbedaan. Baik itu dalam hubungan persahabatan atau dalam hal lain. Dalam persahabatan juga adakalanya terdapat pandangan hidup dan tujuan yang berbeda. Dari perbedaan inilah yang terkadang memunculkan konflik diantara keduanya. Sebab itu hubungan persahabatan menjadi perlahan pudar.

4. Rasa Iri dan Cemburu

Mungkin sebagian besar orang memiliki rasa iri dan semua orang pasti memiliki rasa cemburu. Ya, itu bisa terjadi pada hubungan persahabatan. Jika masing-masing selalu merasa iri atau tidak terima atas nikmat yang telah diberikan kepada sahabat, maka akan secara perlahan persahabatan itu hancur. Sahabat akan hilang satu per satu dari kehidupan anda.

5. Merasa lupa kalau menjaga perasahabatan itu tak mudah

Mungkin untuk mendapatkan teman atau sahabat baru itu merupakan hal yang mudah. Namun anda perlu tahu kalau mempertahankan itu sulit. Kesulitan itu seringkali membuat banyak orang lupa akan sulitnya menjaga persahabatan. Sebab itu timbulah rasa cuek dan masa bodoh. Akhirnya hubungan persahabatan pun mulai renggang dan hilang.

6. Konflik kecil di masa lalu

Memang banyak yang kehilangan sahabat karena disebabkan hanya persoalan kecil. Perselisihan kecil yang bertemu pada keduanya. Jika dengan emosi yang meledak-ledak dalam menghadapi masalah ini, tentu akan bisa membuat hubungan persahabatan menjadi retak dan bahkan hancur tanpa tersisa.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Sahabat Hilang Satu Per Satu. Setelah dewasa, sahabat akan pergi satu-persatu karena mereka akan menemukan hidup mereka sendiri-sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef