Menu Sarapan Bergizi untuk Kesehatan Anak

Meni sarapan bergizi untuk kesehatan anak - Sebagai orang tua, tentu ingin memberi yang terbaik untuk si buah hati. Ya, salah satunya adalah nutrisi kesehatan sang buah hati. Di masa pertumbuhan si kecil, tentu sangat perlu untuk menjaga asupan makanan yang bergizi untuk kesehatan, terutama sarapan di pagi hari.

Ya, berbicara tentang sarapan bagi anak. Memang sebagai orang tua harus benar-benar memperhatikan dan jangan memilih sembarangan. Karena bila tidak menggunakan aturan tentu hal itu akan merugikan si kecil. Entah itu rugi di masa sekarang ataupun di masa depannya nanti setelah tumbuh besar. Ya, karena makanan yang dikonsumsinya di masa kecil akan sangat berpengaruh di masa besarnya nanti.

Dalam memilih menu sarapan khusunya. Menu sarapan memang harus menu yang benar-benar bergizi, karena bagi setiap orang, sarapan adalah suatu awal dari pengisian energi di pagi hari. Jika tak ada sarapan, tentu tak ada energi yang mencukupi dengan baik. Nah, berikut ini ada beberapa menu sarapan bergizi yang baik untuk kesehatan anak:

Menu Sarapan Bergizi untuk Kesehatan Anak
Menu Sarapan Bergizi untuk Kesehatan Anak

1. Susu

Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan kalori tinggi yang dapat menambah berat badan si kecil. Pastikan si kecil minum susu setiap harinya sebanyak 2 gelas. Agar si kecil tidak merasa bosan, imbangilah dengan sarapan yang menyenangkan, yaitu dengan sarapan menggunakan sereal sehat di pagi hari.

2. Roti

Roti adalah salah satu menu pengganti nasi yang pas untuk sarapan. Khususnya bagi sang anak. Roti bisa anda jadikan sebagai bekal sehat untuk si buah hati. Bukan hanya sekedar roti. Agar tidak merasa bosan, kombinasikan dengan berbagai macam sayuran, buah-buahan dan juga oleskan dengan cokelat yang kaya akan rasa.

3. Telur

Telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Sangat baik untuk dikonsumsi anak-anak untuk pertumbuhannya. Tidak hanya membantu perkembangan dan pertumbuhan anak, tetapi juga memberikan kontribusi kenaikan berat badan. Telur juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin B12 yang sangat mendukung untuk itu semua.

4. Ayam

Ayam bisa anda pilih sebagai sumber protein untuk sang buah hati. Tapi harus ingat, jangan berikan ayam yang tidak sehat. Ada baiknya bagi anda untuk memilihkan jenis ayam kampung yang sehar dan penuh gizi. Dengan memilih ayam sebagai menu makan, dapat menggemukkan anak yang kurus dan susah makan. Sangat efektif sekali untuk menambah berat badan sang anak.

5. Mentega

Mentega  juga perlu anda tambahkan dalam menu sarapan anak. Ya, anda bisa mengoleskan mentega pada menu sarapan anak anda. Misalnya, anda bisa mengoleskan mentega pada roti gandum, apalagi jika mentega tidak dalam keadaan leleh atau dilelehkan, akan sangat  cocok dikonsumsi bagi anak yang memiliki tubuh kurus. Hal ini ditujukan agar sang anak tidak sampai kekurangan nutrisi.

6. Pisang

Anda juga bisa memilihkan pisang sebagai menu sarapan anak. Buah pisang memiliki kandungan karbohidrat, kalium, dan sejumlah kalori cukup untuk meningkatkan energi mereka. Untuk mengkonsumsinya, anda bisa menambahkan pisang ini kedalam roti yang akan dimakan si kecil. Buah yang satu ini akan menyediakan sumber energi dan kalori. Sangat penting untuk menaikkan berat badan si kecil.

7. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan yang sangat cocok untuk si kecil, khususnya bagi anak yang berat badannya kurang. Kandungan lemak didalam alpukat mampu  mendukung tumbuh kembang anak. Anda bisa memberikan sarapan pagi anak dengan alpukat yang bisa dicampur dengan oat atau susu yang juga tak kalah sehatnya. 

Demikianlah informasi tentang Menu Sarapan Bergizi untuk Kesehatan Anak. Berilah anak anda sarapan bergizi seperti yang telah disebutkan diatas agar anak tumbuh sehat dan cerdas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef