Kebiasaan yang Membuat Tangan Cepat Keriput

Kebiasaan yang membuat tangan cepat keriput - Siapa sih yang ingin kulitnya berkeriput? Baik itu pria maupun wanita tentu tidak ada yang ingin memiliki kulit berkeriput. Karena dengan kulit yang keriput akan mengurangi tampilannya dan membuatnya tidak percaya diri.

Mungkin kebanyakan orang mengira kalau keriput hanyalah di kulit wajah saja. Namun sebenarnya tidak. Kulit selain wajah pun bisa berkeriput termasuk tangan. Ya, selain wajah, tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang pasti dilihat jelas oleh orang lain saat anda keluar uruangan. Sebab itu anda selalu berusaha agar tangan anda bisa terlihat bersih, lembut, dan terawat. Akan sangat tidak menarik bila tangan anda terlihat keriput dan tidak sehat.

Tahukah anda, apa yang menyebabkan tangan bisa cepat keriput? Yang paling utama adalah karena faktor kebiasaan. Ya, kebiasaan kurang sehat yang dapat memicu kulit anda menjadi rusak dan keriput. Apa saja kebiasaan yang dimaksudkan? Berikut ini beberapa kebiasaan yang membuat kulit tangan anda cepat keriput:
Kebiasaan yang Membuat Tangan Cepat Keriput
Kebiasaan yang Membuat Tangan Cepat Keriput

1. Sering mencuci tangan

Memang mencuci tangan adalah suatu kebiasaan yang baik dan bahkan sangat dianjurkan. Namun jika cuci tangan dilakukan berlebihan malah akan berefek tidak baik bagi kesehatan kulit tangan anda. Ya, kulit anda akan secara perlahan berkeriput dan seakan menua dalam waktu lebih cepat. Sebab itu, cucilah tangan di waktu yang dibutuhkan saja. Selain menghemat air juga menjaga kesehatan tangan anda.

2. Tidak memakai tabir surya

Tabir surya merupakan hal penting yang tidak boleh anda lupakan dan tidak boleh anda tingalkan. Baik itu yang terbuat dari produk pabrik atau bahan alami buatan sendiri. Dengan tabir surya ini akan dapat melindungi kulit tangan anda dari paparan langsung teriknya sinar matahari yang menyengat. Karena sinar matahari yang terpapar secara langsung pada kulit tangan anda akan membua kulit cepat berkeriput.

3. Menggunakan sabun batangan

Tahukah anda kalau mencuci tangan atau mandi dengan sabun batangan dapat membuat kulit menjadi lebih kring dan berkeriput? Menurut penuturan Dr. Mona Gohara, seorang pakar kulit kecantikan menjelaskan bahwa mencuci tangan dengan sabun tangan batangan dapat membuat kulit tangan menjadi keriput dan lebih kering. Untuk mencegah keringnya kulit, anda bisa memilih sabun cair yang lebih efektif.

4. Memakai gel pembersih tangan

Memang menggunakan gel pembersih tangan ini terlihat praktis dan sangat enak, tidak perlu repot. Memakai gel pembersih tangan dianggap lebih praktis daripada mencuci tangan dengan air. Memang alkohol dalam pemberih tangan ini berfungsi membunuh kuman penyakit. Namun jika berlebihan, pembersih ini justru menghilangkan kelembapan tangan yang dapat menyebabkan kulit tangan menjadi keriput.

Demikianlah informasi tentang Kebiasaan yang Membuat Tangan Cepat Keriput. Hindarilah kebiasaan tersebut agar tangan anda tidak cepat keriput. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef