Hal yang Harus Dilakukan Setelah Terkena Serangan Jantung

Hal yang harus dilakukan setelah terkena serangan jantung - Jantung adalah salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi sangat penting dalam kehidupan. Dengan jantung inilah tubuh anda bsa memompa darah keseluruh tubuh.

Hidup sehat memang sangat diperlukan untuk menjaga agar jantung tetap sehat pula. Namun bagaimana jika jantung telah terkenda serangan? Apa yang harus dilakukan? Mungkin hal itu disebabkan karena anda kurang menerapkan hidup sehat. Cobalah untuk merubah pola hidupanda menjadi lebih sehat. Karena jika jantung anda suda terlanjur terserang, hidup sehat merupakan suatu kewajiban untuk mencegah kambuhnya jantung dan mencegah kefatalan.

Untuk menghadapi jantung anda yang udah terlanjur terserang gangguan atau penyakit. Anda perlu menerapkan beberapa hal dalam hidup anda. Berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan setelah terkena serangan jantung:
Hal yang Harus Dilakukan Setelah Terkena Serangan Jantung
Hal yang Harus Dilakukan Setelah Terkena Serangan Jantung

1. Jangan mengabaikan gejala

Merupakan suatu kesempatan besar bagi anda saat dalam masa pemulihan setelah mengalami serangan jantung. Di saat masa itu berlangsung, jangan pernah mengabaikan gejala sepele sekalipun. Misalnya, kelelahan akstrim, nyeri dada, keringat berlebihan, pusing,  kaki bengkak, dan lain sebagainya. Itu semua adalah gejala yang bisa saja menandakan penyakit jantung bisa lebih parah.

2. Berhenti merokok

Rokok adalah salah satu perantara penyebab penyakit jantung terbesar. Ya, hampir sebagian besar pria merokok. Tapi bukan hanya perokok aktif, perokok pasif pun beresiko terkena penyakit jantung. Kebiasaan merokok ini bisa mempengaruhi aliran darah ke jantung dan arteri mengental. Jik anda masih saja memaksakan merokok, kemungkinan akan memburuk kondisi tersebut.

3. Hindari kenaikan berat badan

Jika anda pernah mengalami serangan jantung, coba cek berat badan anda. Karena obesitas juga merupakan salah satu penyebab penyakit jantung. Anda bisa mulai mengikuti diet sehat dan olahraga secara rutin untuk menurunkan berat badan anda. Caa ini efektif untuk anda lakukan agar terhindar dari komplikasi lanjut.

4. Buat pelaitihan fisik khusus

Buatlah sebuah rencana aktivitas fisik. Karena hal ini sangat penting setelah serangan jantung datang. Setelah dokter berkata anda bloh melakukan aktifitas sedang, maka mulailah berlatih berolahraga minimal 30 menit dalam sehari. Hal ini ditujukan untuk memperlancar aliran darah sehat bagi jantung anda.

5. Jangan mengabaikan kondisi kesehatan

Gangguan kesehatan lainnya yang berhubungan dengan penyakit jantung seperti diabetes, hipertensi, depresi dan hipotiroidisme dapat mempengaruhi kesehatan jantung. Maka lakukanlah pengontrolan secara rutin  dengan selalu melakukan pengobatan dan menyusun gaya hidup yang lebih sehat lagi dari sebelumnya. 

Demikianlah informasi tentang Hal yang Harus Dilakukan Setelah Terkena Serangan Jantung. Serangan jantung merupakan penyakit paling membunuh, jadi anda harus mewasdainya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef