Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Mengalami Gagal Ginjal

Hal yang akan terjadi pada tubuh ketika mengalami gagal ginjal - Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran penting dalam tubuh kita. Fungsi ginjal itu sendiri adalah sebagai organ yang menyaring darah. Selain itu, ginjal juga memiliki tugas untuk menontrol tekanan darah serta memproduksi sel darah merah. Sehingga sangat penting untuk dijaga kesehatannya.

Datangnya penyakit memang tidak ada yang tahu waktunya. Tapi bisa diketahu tanda-tanda dan gejalanya. Termasuk penyakit ginjal. Jika ginjal terserang penyakit pasti akan menunjukkan tanda-tanda yang bisa anda ketahui. Seperti tekanan darah yang tidak stabil dan terganggunya fungsi organ vital yang membutuhkan darah dari ginjal.

Tahukah anda ada beberapa hal yang akan terjadi pada seseorang yang mengalami gangguan pada ginjalnya. Ya, hal ini bisa anda ketahui dengan kepekaan anda dalam indra perasaan. Nah, berikut ini beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh ketika mengalami gagal ginjal:
Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Mengalami Gagal Ginjal
Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Mengalami Gagal Ginjal

1. Detak jantung tak teratur

Jika ginjal dalam tubuh anda terganggu atau tidak berfungsi, maka yang ginjal anda akan melepaskan bahan kimia seperti kalium, asam, dan fosfat yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan detak jantung serta menguatkan otot jantung. Sebab itu kalau bahan kimia itu keluar karena ginjal yang tidak berfungsi, maka detak jantung anda tidak akan teratur.

2. Tulang rapuh

Penderita jantung biasanya akan merasakan hal ini secara perlahan. Ya, penyakit jantung bisa merubah kekuatan tulang anda menjadi lebih lemak. Tulang anda akan rapuh lebih cepat. Dari hari kehari akan terasa semakin lemah. Hal ini dikarenakan gagal ginjal membuat darah menjadi lebih asam. Akibatnya saraf serta jaringan tulang memburuk.

3. Anemia

Ketika gagal ginjal menyerang, salah satu gangguan yang pasti akan dialami adalah anemia. Anemia itu sendiri adalah kondisi dimana tubuh seseorang memiliki lebih sedikit sel darah merah dari biasanya. Produksi hormon erythropoietin akan menurun ketika ginjal mengalami gangguan. Padahal hormon tersebut sangat diperlukan untuk mengatur produksi sel darah merah.

4. Tekanan darah meningkat

Efek dari penyakit gagal ginjal adalah tekanan darah yang menjadi meningkat. Saat ginjal mengalami gangguan akan menimbulkan efek buruk, yaitu tekanan darah meningkat dari biasanya secara drastis. Peningkatan tekanan darah inilah yang menjadi salah satu pemicu serangan jantung. Jadi, tetaplah jaga kesehatan ginjal anda.

5. Libido seksual menurun

Ketika anda mengalami gagal ginjal, produksi darah termasuk alat vital akan mengalami penurunan, Sehingga akan membuat peforma seks anda menjadi lebih berkurang. Akan sangat berbahaya bila hal itu dibiarkan.

6. Gastroitestinal Ulcers

Gastrointestinal adalah luka pada lapisan lambung yang akan menyerang tubuh seseorang ketika terkena penyakit gagal ginjal. Bila penyakit ini telah menyerang tubuh, maka akan sangat sulit sekali bagi penderitanya untuk menyembuhkan.

7. Retensi cairan

Penumpukan garam akan terjadi pada tubuh seseorang yang menderita penyakit gagal ginjal. Akibat penumpukan garam ini akan bisa menyebabkan cairan dalam tubuh terikat dan juga menumpuk. Dan juga ketika cairan ini mengalami penumpukan, akan terjadi pula penyakit kronis lainnya seperti gagal jantung hingga mencampai gangguan paru-paru. 

Demikianlah informasi tentang Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Mengalami Gagal Ginjal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef