Bahaya Tubuh Jarang Berkeringat yang Wajib Anda Ketahui

Bahaya Tubuh Jarang Berkeringat yang Wajib Anda Ketahui -  Keluarnya keringat adalah salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan racun berbentu cairan dari dalam tubuh. Sebab itu bersyukurlah anda bila masih bisa keluar keringat. Sebab bila tak keluar keringat, maka tubuh anda diragukan kesehatannya.

Pada intinya, berkeringat merupakan suatu hal yang sangat menyehatkan tubuh. Dengan keluarnya keringat berarti menandakan kalau tubuh kita sehat. Namun, banyak juga yang menganggap keringat itu memalukan.Terutama bila keringat mengeluarkan bau yang tidak sedap. Apalagi kalau hal itu terjadi disaat anda berada dikerumunan banyak orang. Pasti akan sangat memalukan.

Tahukah anda jika tidak keluar keringat dari dalam tubuh anda itu berarti menandakan suatu hal membahayakan? Memang terkadang orang yang tidak berkeringat terlihat sehat, namun sebenarnya kenyataan kurang sehat. Berikut ini bahaya tubuh yang jarang berkeringat:

Bahaya Tubuh Jarang Berkeringat yang Wajib Anda Ketahui
Bahaya Tubuh Jarang Berkeringat yang Wajib Anda Ketahui

1. Mudah terserang penyakit

Sedikit orang yang tahu kalau keringat sangat bermanfaat. Ya, keluarnya keringat dibarengi dengan keluranya racun dari dalam tubuh. Kalau tidak keluar keringat, tubuh anda akan tertumpuk racun. Sebab itu tubuh anda akan dengan mudah terserang penyakit.

2. Suhu tubuh selalu panas

Pernahkah anda mendengar kalau keluarnya keringat akan menurunkan suhu tubuh anda? Ya, dan itu benar. Jika tubuh anda tak pernah keluar keringat sedikitpun, itu menandakan kalau tubuh anda berarti tidak sehat. Bisanya tubuh anda akan memiliki suhu panas. Gangguan suhu panas tersebut akan bisa menyebabkan anda beresiko mudah terkena penyakit.

3. Memperlama proses penyembuhan

Ketika anda memiliki luka, luka tersebut akan mudah sembuh jika lebih banyak keluar keringat dalam tubuh anda. Sebab keringan mengandung sel induk yang membantu mempercepat penyembuhan luka. Jadi, jika anda lebih sering berkeringat, maka akan lebih cepat pula luka anda akan sembuh.

4. Berisiko terkena infeksi kulit

Tubuh yang berkeringat, pori-porinya akan terbuka  dan mengeluarkan racun penyebab infeksi dari dalam tubuh. Sebab itu jika mereka yang tidak atau jarang keluar keringat akan berisiko besar terkena infeksi kulit.

5. Berisiko tinggi batu ginjal

Cairan yang memiliki kandungan garam akan keluar dari dalam tubuh anda ketika tubuh anda mengeluarkan keringat. Jadi, jika tubuh anda tidak berkeringat, maka jumlah kalium dan kalsium akan semakin meningkat dan menumpuk dalam tubuh  dan menyebabkan pembentukan batu ginjal.

6. Membuat jadi bad mood

Anda merasa bahagia saat keluar keringat setelah olahraga? Itu merupakan hal yang wajar. Sebab ketika keringat itu keluar dari dalam tubuh anda, tubuh juga akan mengeluarkan endorphin yang bisa membuat anda jadi lebih bahagia. Jadi, jika anda tidak mengeluarkan keringat maka anda akan lebih mudah gloomy atau tidak mood atau bad mood.

Demikianlah informasi tentang Bahaya Tubuh Jarang Berkeringat yang Wajib Anda Ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef