9 Cara Turunkan Berat Badan Dalam 2 Minggu

Cara turunkan berat badan dalam 2 minggu - Berat badan yang ideal adalah suatu idaman bagi setiap orang. Baik itu pria maupun wanita tentu menginginkan berat badan yang ideal. Terutama bagi wanita yang sering memperhatikan penampilan.

Berbicara tentang beart badan. Berat badan yang berlebih bisa disebabkan oleh banyak faktor. Seperti sebab faktor genetik atau keturunan, dan juga bisa disebabkan karena pola hidup dan pola makan yang tidak sehat serta tidak teratur. Ya, pola hidup dan pola makan yang tidak teratur serta berlebihan akan bisa membuat berat badan meningkat drastis. Ini yang menyebabkan anda menjadi lebih gemuk.

Untuk menurunkan berat badan yang berlebih, anda tentu harus mengubah pola hidup dan pola makan anda menjadi lebih sehat. Dan anda juga bisa mencoba cara berikut ini untuk menurunkan berat bada dalam waktu dua minggu:

9 Cara Turunkan Berat Badan Dalam 2 Minggu
Cara Turunkan Berat Badan Dalam 2 Minggu

1. Buang semua persediaan makanan sampah

Mungkin dulunya anda suka dan sering makan mie instan, ngemil es krim, kripik, dan lain sebagainya. Jika anda ingin menurunkan berat badan, silahkan simpan dulu semua makanan tersebut selema 15 hari kedepan. Atau kalau tidak, anda bisa memberikannya kepada teman atau tetangga. Sekarang anda lebih fokus pada persediaan sayur dan buah-buahan untuk anda konsumsi setiap hari.

2. Jauh-jauh dari gula dan tepung

Ketika anda ingin menurunkan berat badan, anda perlu untuk menghindari makanan manis dan bertepung seperti roti, cake, biskuit, kue kering, kue basa, dan lain sebagainya. Menghindari makanan tersebut akan bisa mempermudah anda dalam menurunkan berat badan. Program diet anda akan lebih lancar dan lebih cepat.

3. Minum banyak air putih

Jika berat badan anda naik, perbanyaklah minum air putih. Sebab air putih tak punya banyak kalori dan bisa melarutkan kalori dalam tubuh. Disaat anda ingin ngemil atau makan, minumlah air putih terlebih dahulu, dan setelah makan pun demikian minumlah air putih untuk membuat anda kenyang lebih lama.

4. Ganti dengan makanan berprotein tinggi

Kurangilah berbagai makanan berkarbohidrat seperti nasi. Gantilah dengan makanan yang tinggi protein seperti tahu, tempe, susu kedelai, dan makanan lainnya. Anda bisa memilih protein nabati maupun hewani. Protein akan dicerna lebih lama dan membentuk otot dalam tubuh anda.

5. Banyak makan sayur

Anda juga harus rutin mengkonsumsi sayuran. Baik itu dengan cara direbus, ditumis, maupun di kukus. Sayur harus menjadi menu makan wajib tiap harinya. Pastikan kalau porsi sayur cukup besar sebagai pengganti nasi. Jika anda ingin memakai lauk , perkirakanlah 6:4 antara sayur dengan lauk.

6. Olahraga 30 menit dalam sehari

Olahraga merupakan syarat terpenting dalam program diet. Jika anda ingin menurunkan berat badan, anda juga harus melakukan olahraga rutin. Tidak perlu olahraga berat. Cukup dengan olahraga ringan namun dilakukan secara teratur akan bisa mempermudah anda menurunkan berat badan.

7. Makan didepan cermin

Makan didepan cermin memang terlihat aneh. Namun ini cara yang manjur dan efektif. Makan didepan cermin akan membuat anda merasa bersalah saat makan terlalu banyak. Anda melihat badan anda yang gemuk membuat anda nafsu makan anda menjadi berkurang. Anda menjadi termotifasi untuk melakukan diet.

8. Hitung kalori

Mungkin kalori yang anda konsumsi tidak bisa dihitung. Namun setidaknya anda bisa mengira dengan melihat setiap kandungan kalori yang anda konsumsi dalam makanan. Setelah anda mengira-ngira, pastikan anda melakukan pembakaran kalori sebanyak yang anda konsumsi.

9. Jangan melewatkan makan

Meskipun anda ingin menurunkan berat badan. Tetap jaga rutinitas makan 3 kali dalam sehari dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Jangan sampai anda melewatkan waktu makan anda dan melupakan makan anda. Jika anda melewatkan waktu makan justru akan membuat anda semakin ingin memakan cemilan. Tetaplah jaga pola makan anda. 

Demikianlah informasi tentang 9 Cara Turunkan Berat Badan Dalam 2 Minggu. Lakukan cara diatas jika anda ingin cepat menurunkan berat badan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef