9 Bahan Alami untuk Lenyapkan Bekas Jerawat

Bahan alami untuk lenyapkan bekas jerawat - Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih dan terbebas dari jerawat serta komedo. Baik itu pria maupun wanita tentu menginginkan hal itu. Ya, dengan wajah yang bersih, seseorang akan lebih percaya diri saat tampil di depan umum.

Berbicara tentang jerawat. Merupakan suatu hal yang wajar bagi seseorang yang ditumbuhi jerawat dimasa mudanya. Karena masa muda atau masa remaja adalah masa pertumbuhan yang rentan akan datangnya jerawat dan komedo. Meskipun begitu, namun anda harus sebisa mungkin melakukan pencegahan agar tidak tumbuh jerawat ataupun komedo. Jerawat yang tumbuh di kulit wajah akan sangat mengganggu penampilan anda. Sebab itu anda perlu melakukan perawatan rutin agar wajah tetap bersih.

Jerawat biasanya muncul akibat pola hidup yang tidak sehat dan mengkonsumsi makanan sembarangan. Pola hidup yang tidak sehat dan tidak pernah melakukan perawatan tentu akan sangat rentan ditumbuhi jerawat. Dalam perawatan pun anda juga perlu menggunakan cara yang tepat. Karena bila tidak tepat juga akan menyebabkan jerawat muncul dan bahkan dapat merusak kulit.

Bila jerawat telah terlanjur tumbuh pada kulit wajah anda, tentu yang perlu anda lakukan adalah bagaimana cara agar jerawat itu hilang. Tapi tahukah anda, setelah dilakukan perawatan ternyata banyak yang mengelukan kalau bekas jerawat masih membekas? Nah, berikut ini sembilan bahan alami yang bisa anda coba untuk melenyapkan bekas jerawat:
9 Bahan Alami untuk Lenyapkan Bekas Jerawat

1. Air perasan lemon

Anda bisa menggunakan buah lemon untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Lemon memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan nutrisi didalamnya mampu melenyapkan bekas jerawat pada kulit anda. Anda cukup mencampurkan 1 sdm air perasan lemon dengan 1 sdm air kemudian aduk hingga tercampur rata. Aplikasikan pada kulit anda dan tunggu 20 menit dan bilas.

2. Madu

Madu memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Anda juga bisa memanfaatkan madu untuk mengatasi bekas jerawat. Caranya, anda cukup mengoleskan madu pada kulit wajah anda secara merata dan lakukan pijatan perlahan. Setelah itu diamkan semalaman dan kemudian bilas dengan air bersih di pagi harinya.

3. Lidah buaya

Lidah buaya memang telah dikenal khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Dan bahkan telah banyak produk yang berbahan dasar lidah buaya. Namun lidah buaya juga bisa anda gunakan untuk mengatasi bekas jerawat. Kancungan vitamin pada lidah buaya mampu melenyapkan bekas jerawat. Anca cukup mengoleskan gelnya pada kulit anda merata. Tunggu beberapa saat lalu bilas.

Baca juga : Manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu minyak yang juga bisa memberikan manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Yaitu bisa mengatasi bekas jerawat. Gunakan minyak kelapa untuk mengoleskan area kulit anda yang berjerawat. Diamkan semalaman dan anda bisa membilasnya dengan air bersih di pagi hari.

5. Baking soda

Baking soda memang bisa dibilang multi fungsi. Ya, salah satu fungsi atau manfaatnya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa mencampurkan 2 sdt baking soda dengan 2 sdt air. Lalu aplikasikan pada kulit anda secara merata. Diamkan selama kurang lebih 3 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

6. Irisan kentang

Kentang memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Namun anda juga bisa memanfaatkannya untuk kecantikan. Kandungan yang terdapat pada kentang mampu mengatasi bekas jerawat. Anda iris kentang dan tempelkan irisan kentang tersebut pada area kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

7. Cuka apel

Buah apel memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang melimpah. Sangat baik untuk kesehatan anda. Cuka apel pun juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Anda bisa memanfaatkan cuka apel untuk mengatasi bekas jerawat anda. Campurkan 1 sdt cuka apel dengan 1 sdm air. Aduk hingga rata. Celupkan kapas dalam campuran lalu oleskan pada bekas jerawat anda. Tunggu 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

8. Es batu

Anda bisa memanfaatkan es batu untuk menghilangkan bekas jerawat. Mungkin terdengar sepele dan sederhana. Anda cukup membungkus es batu dengan kain bersih. Lalu tempelkan pada kulit anda yang terdapat bekas jerawat. Tunggu beberapa menit lalu untuk mendapat hasil maksimal.

9. Gula

Jika bekas jerawat masih membandel, anda bisa menggunakan gula untuk mengatasinya. Campurkan 3 sdt gula dengan 2 sdt minyak zaitun. Aplikasikan pada kulit wajah anda yang terdapat bekas jerawat. Tungu selama 20 menit. Kemudian bilas hingga benar-benar bersih.

Demikianlah informasi tentang 9 Bahan Alami untuk Lenyapkan Bekas Jerawat. Baca juga cara mengatasi jerawat dalam satu malam. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef