8 Fakta Mencengangkan Tentang Kopi

Fakta mencengangkan tentang kopi - Kopi adalah salah satu minuman yang paling digemari oleh kebanyakan orang, baik itu kalangan anak remaja maupun tua. Bahkan diyakini oleh kebanyakan orang kalau minum kopi dipagi hari akan membuat tubuh seseorang menjadi bersemangat dan fresh dalam mengawali hari.

Kopi memiliki kandungan kafein yang melimpah. Kafein ini mampu meningkatkan atau mendorong kinerja hormon adrenal dalam tubuh yang membuat tubuh menjadi lebih bersemangat dan fresh. Sehingga tak heran jika minuman yang satu ini banyak digemari oleh sebagian besar orang. Bahkan menurut penelitian minuman ini merupakan minuman yang paling banyak dikonsumsi.
Itulah beberapa fakta tentang kopi. Tapi, tahukah anda ada beberapa fakta lainnya tentang kopi yang perlu anda ketahui. Mungkin dari beberapa fakta ini ada yang membuat anda tidak bisa mempercayainya. Daripada penasaran, berikut ini beberapa fakta mencengangkan mengenai kopi:
8 Fakta Mencengangkan Tentang Kopi
Fakta Mencengangkan Tentang Kopi

1. Kopi pertama kali ditemukan oleh kambing

Mungkin tak banyak orang yang mengetahui tentang hal ini. Kopi sebenarnya pertama kali ditemukan oleh kambing. Mereka mengunyah bijinya yang mirip dengan buah beri merah. Apa yang dikunyah kambing membuat si penggembala merasa penasaran. Akhirnya gembala melihat dan ternyata itulah yang disebut kopi.

2. Minum kopi di malah hari bisa bikin mata melek

Mungkin hal ini telah banyak diketahui dan telah menjadi pilihan sebagian orang tatkala ingin begadang. Ya, terutama mereka yang ingin begadang atau meronda, pasti sebagian besar minumannya adalah kopi. Sebab kopi mengandung kafein yang mampu membuat mata tetap melek. Berasarkan penelitian di tahun 2015 menemukan bahwa minum kopi di malam hari dapat membingungkan jam initernal tubuh termasuk jam tidur.

3. Kopi bisa membunuh anda

Kopi memang dapat meningkatkan semangat dan kefokusan pada tubuh. Meski begitu, bukan berarti anda boleh meminumnya tanpa aturan. Jika tak ada aturan dalam mengkonsumsinya, bisa jadi kopi akan menghilangkan nyawa. Ini disebabkan kerena kafein dalam kopi akan memaksa hormon adrenal bekerja terus menerus yang membuat jantung menjadi lelah. Sehingga bisa menyebabkan kematian.

4. Kopi bisa meningkatkan kesehatan

Kopi yang dikonsumsi secara wajar dan tidak berlebihan, akan bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Bahkan penelitian menyebutkan bahwa minum kopi secangkir dalam sehari secara rutin mampu mengurangi resiko serangan jantung, kanker usus besar, hingga resiko kematian dini. Maka konsumsilah secara rutin dan jangan berlebihan.

5. Kopi mampu mengurangi rasa sakit

Kopi yang dikonsumsi dengan dosis yang wajar juga bisa bermanfaat mengurangi rasa sakit pada leher dan nyeri bahu. Kandungan didalamnya mampu menyembuhkan rasa sakit seperti nyeri ataupun pegal. Konsumsilah secara rutin.

6. Kafein tidak menyebabkan pahit

Koppi memang memiliki kandungan kafein yang melimpah. Namun rasa pahit yang khas pada kopi bukanlah sebab dari adanya kandungan kafein. Melainkan dari kandungan antioksidan yang terdapat didalamnya.

7. Dekafeinasi menggunakan bahan kimia

Dekafeinasi adalah suatu proses yang dilakukan untuk menghilangkan kandungan kafein dalam kopi. Proses ini dilakukan dengan menggunakan bahan yang disebut dengan matilen klorida yang bisa membahayakan tubuh. Jadi, jangan berlebihan mengkonsumsi kopi meski sebenarnya ada manfaatnya.

8. Rasa kopi tergantung dari proses roasting dan brewing

Jika ingin mendapatkan rasa yang enak pada kopi yang dikonsumsi, cara memproses roasting dan brewing pun harus benar. Selama proses ini akan muncul  minyak dalam kopi, semakin banyak minyak akan semakin menguatkan rasa. Selain itu, biji kopi yang berwarna lebih hitam ini juga bisa menghasilakn lebih banyak kopi. 

Demikianlah informasi tentang 8 Fakta Mencengangkan Tentang Kopi. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef