8 Alasan Pria Tak Mau Berkomitmen

Alasan pria tidak mau berkomitmen - Dalam menjalin hubungan kekasih tentu dibutuhkan yang namanya saling berkomitmen. Ya, karena komitmen juga merupakan penentu hubungan bisa lanjut atau berhenti ditengah jalan. Lalu bagaimana jika ternyata salah satu pihak tidak mau berkomitmen?

Komitmen adalah suatu niat dan tekat kuat untuk tetap mempertahankan hubungan meski banyak ujian. Niat dan kyuat menjalin kebersamaan, mengatasi masalah bersama, dan pastinya tetap menjadga kesetiaan bersama. Inilah uang nantinya akan membuat cinta dalam hubungan tersebut menjadi cinta yang benar-benar sejati, karena telah kuat dan tidak tergoyah oleh berbagai halangan dan rintangan.

Apakah anda pernah mengalami kalau pria tidak mau diajak berkomitmen dalam hubungan? Tentu hal ini akan sangat mengecewakan hati anda sebab anda sendiri telah menaruh cinta yang dalam dan juga telah menumbuhkan rasa komitmen dalam diri anda. Ketika dia menolak untuk berkomitmen, muncul pertanyaan dari dalam hati anda, apa yang membuatnya tidak mau berkomitmen? Inilah alasan mengapa pria tak mau berkomitmen:

8 Alasan Pria Tak Mau Berkomitmen
Alasan Pria Tak Mau Berkomitmen

1. Ada orang lain

Ketika pria memutuskan untuk tidak berkomitmen, mungkin saja ada orang lain dibalik itu semua. Sebab, jika ada sosok wanita lain dibelakang hubungan anda dengan pria, akan sangat sulit bagi pria untuk berkomitmen. Meski pria sangat menginginkan untuk berkomitmen, pasti pria akan berpikir-pikir lagi untuk mempertimbangkan. Karena disisi lain pria juga ingin komitmen dengan wanita lain yang ada dibelakang hubungan anda dengan pria.

2. Dia punya preoritas lain

Memang dalam kehidupan ini sangat sulit untuk menyeimbangkan antara cinta, keluarga, pekerjaan, hobi, dan beberapa aspek lain. Jika ada aspek lain yang menurutnya lebih penting daripada cintanya kepada  anda, tentu dirinya akan menjadikan komitmen tersebut sebagai preritas yang nomor kesekian. Sehingga dia akan sulit memutuskan untuk  berkomitmen atau tidak.

3. Mereka masih ingin bersama banyak wanita

Memang setelah memutuskan untuk berkomitmen dengan satu wanita, pria tidak lagi bisa mengencani wanita lain. Ini sudah menjadi pilihan yang harus ditepati. Mungkin terdengar asing bagi pria. Karena pria terkadang juga masih ingin bersama banyak wanita. Dia masih ingin bersenang-senang dengan banyak wanita. Sehingga akan sulit baginya untuk berkomitmen sebelum pola pikirnya berubah.

4. Wanita lebih cepat dewasa daripada pria

Bagi sebagian pria, berkomitmen adalah suatu kedewasaan. Diluar sana masih banyak pria yang menolak untuk dewasa. Atau mungkin lebih tepatnya dia ingin menunda kedewasaannya untuk bisa menikmati masa mudanya lebih lama. Ya, bisa bersenang-senang lebih lama bersama banyak teman. Itulah mungkin yang menjadi alasannya.

5. Dia memiliki 'beban'

Beban yang datang dari masa lalu masih saja menghantuinya. Sehingga membuatnya takut akan komitmen. Ia menanggung beban yang harus ditanganinya sendiri di masa lalu. Dia merasa takut jika hal ini bisa terulang lagi, meski ada orang lain yang menawarkan bantuan tapi tetap saja merasa takut. Ini yang menyebabkan komitmen susah untuk dilakukan. Butuh waktu hingga ketakutan akan bebannya tersebut hilang secara perlahan.

6. Dia punya ketakutan hubungan ini tak akan berhasil

Tentu komitmen akan mendatangkan resiko besar bagi pria. Pria akan menginvestasikan uang, waktu, tenaga, pikiran, dan lainnya untuk uhubungan tersebut. Akibat besarnya resiko tersebut akhirnya membuat pria berpikir bagaimana kalau nantinya hubungan tidak berhasil? Munculnya keraguan inilah yang membuat pria merasa susah untuk berkomitmen.

7. Anda menekan dirinya untuk berkomitmen

Jika anda ingin agar dia berkomitmen terhadap hubungan yang ia jalani dengan anda. Biarkanlah dia menentukan sendiri kapan dia akan berkomitmen. Jangan anda memberikan tekanan atau paksaan kepada dirinya. Ini akan membuatnya merasa ssemakin berat untuk berkomitmen. Jika selalu menekan dirinya untuk menacari arah hubungan kalian, bisa jadi dirinya malah akan menghindar dari and secara perlahan. 

8. Dia tidak serius dengan anda

Mungkin alasan ini terdengar sederhana. Tapi mungkin saja alasan ini bisa terjadi. Alasan ini tidak ada hubungannya dengan ketidakdewasaan  atau beberapa sifat jelek lainnya. Namun dia hanya memandang anda sebagai teman kencan saja dan tidak lebih. Dia menganggap anda sebagai teman kencan yang seru, itu saja. Sehingga tidak terpikir dibenaknya untuk berkomitmen.

Demikianlah informasi tentang 8 Alasan Pria Tak Mau Berkomitmen. Pria memang sulit untuk diajak berkomitmen, mungkin salah satu dari delapan hal tersebut yang menjadi alasannya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef