7 Misteri Tidak Masuk Akal yang Ada di Dunia

Misteri tidak masuk akal yang ada di dunia - Misteri adalah suatu hal yang dari satu sisi diketahui tapi dari sisi lain belum diketahui. Ya, misalnya, dia tampak tapi anda tidak tahu siapa namanya. Atau bisa juga anda tahu namanya, tapi anda tidak pernah melihatnya. Itulah gambaran sedikit tentang misteri.

Pernahkah anda mendengar kata misteri yang aneh? Mungkin memang semua misteri itu terdengah aneh karena tidak diketahui dari beberapa sisi namun di ketahui dari sisi lainnya. Tapi misteri yang akan di bahas kali ini adalah mister aneh dan tidak masuk akal yang ada di dunia yang mungkin belum pernah anda dengar. Ya, misteri ini sangat menarik untuk anda ketahui.

Misteri memang selama ini selalu membuat seseorang merasa penasaran dan bahkan tidak bisa tidur hanya karena memikirkan suatu misteri. Nah, adapun misteri aneh yang dimaksud adalah berikut ini tujuh misteri tidak masuk akal yang ada di dunia:

1. Segitiga bermuda

7 Misteri Tidak Masuk Akal yang Ada di Dunia
Segitiga bermuda

Segitiga bermuda diketahui sejak terjadinya suatu peristiwa hilangnya kapal laut, perahu, hingga pesawat terbang tanpa diketahui keberadaan bangkainya. Menurut ilmuan Rusia yaitu Igor Yeltsov, bahwa di segitiga bermuda terdapat benih-benih ledakan gas hidrat dasar laut yang membuat lautan menjadi panas yang sehingga membuat kapal laut dan pesawat tidak tahan dan akhirnya jatuh lalu tenggelam di area tersebut.

2. Benua yang hilang 'Atlantis'

7 Misteri Tidak Masuk Akal yang Ada di Dunia
Benua yang hilang 'Atlantis'

Berdasarkan penjelasan ilmuan Plato, bahwa benua Atlantis dikabarkan berada diantara benua Afrika dan Amerika. Namun peneliti lain asal Brazil, Prof Arysio Nunes do Santos mengatakan benua tersebut berada di Insonesia. Di awal 2015 ditemukan 39 logam yang diduga adalah logam 'arichalcum' yang ditulis plato dalam legenda atlantis. Dan berdasarkan eksperimen lanjutan, terungkap bahwa logam tersebut kemungkinan besar memang orichalcum karena tersusun atas kombinasi logam  yang kompleks. Logam yang ditemukan arkeolog Italia itu terbentuk dari tembaga, seng, timah, nikel, dan besi.

3. Garis ajaib Nazca

7 Misteri Tidak Masuk Akal yang Ada di Dunia
Garis ajaib Nazca

Garis Nazca adalah suatu garis raksasa yang digambarkan oleh kebudayaan Nazca di Gurun Sechura sekitar 200 tahun sebelum masehi sampai 7 masehi. Garis ini akan membentuk seperti bentuk berbagai macam hewan seperti burung dan laba-laba jika dilihat dari angkasa. Para ilmuan masih bingung bagaimana bisa manusia di jaman itu bisa membuat crop cricle sebesar itu. Namun ilmuan hanya bisa bilang kalau garis Nazca itu dibuat agar dapat dilihat oleh dewa.

4. Batu bola kostarika

7 Misteri Tidak Masuk Akal yang Ada di Dunia
Batu bola kostarika

Batu-batu di kostarika yang berbentuk bola misterius ini tersebar di dalam hutan. Dipercaya oleh para Arkeolog bahwa batu ini telah diukir sekitar 600 M. Batu ini memiliki berbagai macam ukuran. Mulai dari yang berdiameter centimeter hingga lebih dari 2 meter. Batu ini ditemukan di hutan yang beratnya mengejutkan, yaitu rata-rata sampai 15 ton.

5. Tombak takdir

7 Misteri Tidak Masuk Akal yang Ada di Dunia
Tombak takdir

Tombak takdir atau Spear of Destiny merupakan artefak agama Kristen paling kondang yang menurut legenda kristen digunakan tentara Romawi bernama Longinus untuk memastikan meninggalnya Yesus pasca disalib. Tombak ini memiliki racun mematikan dan pemiliknya akan mati beberapa waktu setelah kehilangan tombak.

6. Patung raksaa pulau Paskah

7 Misteri Tidak Masuk Akal yang Ada di Dunia
Patung raksaa pulau Paskah

Patung raksasa Moai merupakan benda misterius yang paling terkenal yang berasal dari Pulau Paskah di Chili. Berdasarkan perhitungan para ahli, terdapat lebih dari 600 moai yang tersebar di pulau paskah. Kebanyakan patung tersebut dibuat dengan batu vulkanik. Banyak dugaan kalau pulau paskah dulunya merupakan pusat peradaban Mu yang konon sudah sangat tinggi namun hancur karen bencana alam yang melanda. Para arkeoloh masih bingung tentang bagaiman bisa manusia 400 tahun lalu membangun patung sebesar batu raksasa atau memindahkannya. Arkeolog tidak menemukan alat pengangkut apapun dan sampai sekarang masih menjadi buruan para arkeolog.

7. Tengkorak kristal suku maya

7 Misteri Tidak Masuk Akal yang Ada di Dunia
Tengkorak kristal suku maya

Selama berpuluh-puluh tahun tengkorak kristal dari suku Maya dan Aztec dari Amerika Selatan menjadi suatu misteri tak terpecahkan. Penduduk percaya bahwa awalnya ada 13 tengkorak yang dibuat dan posisinya terpencar di berbagai belahan dunia. Tengkorak kristal ini ditemukan pertama tahun 1927 yang melakukan penggalian situs suku Maya di Belize. Penelitian ilmuan mengungkapkan bahwa patung kristal itu diukir menggunakan berlian dan dihaluskan dengan campuran air serta silikon.

Demikianlah informasi tentang 7 Misteri Tidak Masuk Akal yang Ada di Dunia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef