7 Hal yang Harus Dimengerti Agar Tidak Salah Paham dengan Pasangan

Hal yang harus dimengerti agar tidak salah paham dengan pasangan - Dalam hubungan, baik itu hubungan kekasih, pertemanan, ataupun persahabatan, terkadang banyak perbedaan antara pria dengan wanita yang tidak bisa saling disatukan. Apakah anda pernah merasakan hal ini?

Terkadang pria susah untuk bisa memahami dan mengerti wanita. Bahkan terkadang juga sangat menjengkelkan dimata wanita. Namun tahukah anda kalau ternyata pria berpikir kalau wanita itu juga susah dimengerti. Itu sebabnya mengapa keduanya terkadang sulit untuk disatukan. Meski keduanya memiliki kesamaan dalam beberapa hal, namun keduanya juga memiliki perbedaan diberbagai aspek.

Cara berpikir pria dan wanita juga sering berbeda dari waktu ke waktu. Perbedaan yang ada membuat hal itu wajar bila terkadang terjadi salah paham diantara keduanya. Lalu, apa sih sebenarnya yang menyebabkan kesalah pahaman diantara pria dan wanita? Hal ini perlu anda mengerti. Berikut ini tujuh hal yang menyebabkan kesalahpahaman itu muncul:

7 Hal yang Harus Dimengerti Agar Tidak Salah Paham dengan Pasangan
Hal yang Harus Dimengerti Agar Tidak Salah Paham dengan Pasangan

1. Pria benci ditanya pertanyaan yang sama dan berulang-ulang

Hal ini yang perlu anda ketahui bahwa pria sebenarnya tidak suka kalau ditanya dengan pertanyaan yang sama berkali-kali. Pria akan merasa tersinggung dan tidak nyaman dengan apa yang anda tanyakan. Mungkin sebenarnya anda merasa meninkmati dan bahagia bisa memberikan perhatian dengan menanyakan kabarnya sesering mungkin. Tapi tidak untuk pria. Bahkan bisa timbul konflik.

2. Saat pria marah, dia ingin sendiri

Ada kalanya pria ingin sendiri. Ya, salah satunya adalah ketika sedang marah atau sedang ada masalah. Jika dia sedang ada masalah dan meminta ingin sendiri, maka berilah waktu untuknya sendiri. Namun sebagian besar wanita memaksa agar pria mau bicara dan mengeluarkan semua keluh kesahnya saat dia marah kepada wanita. Padahal emosi pria sedang tak menentu. Maka tunggulah hingga emosinya reda dan normal kembali.

3. Pria jarang punya inisiatif bertanya

Setelah membicarakan suatu masalah, pria terkadang jarang punya inisiatif bertanya kepada wanita. Padahal disisi lain, wanita selalu ingin bisa memberikan kejelasan dan membutuhkan suatu kepastian dari setiap masalah. Jika hanya diam, maka tentu saja wanita akan merasa kalau dirinya tidak lagi dianggap oleh pria.

4. Jawaban pria yang pendek-pendek sering bikin sebal

Pernagkah anda mengalami hal ini? Anda bertanya tentang kabarnya bagaimana, tapi yang anda dapat jawaban singkat padat. Sebenarnya yang anda inginkan jawaban yang lebih detail agar suasana mengobrol menjadi lebih nyaman dan enak. Jika hanya jawaban yang diberikan hanya singkat-singkat saja, itu hanya akan memunculkan rasa sebal dan masalah lain dalam hubungan.

5. Wanita butuh kejelasan tapi kadang pria begitu pasih

Pada satu sisi, pria menganggap kalau wanita akan dengan sendirinya menceritakan setiap masalah yang dialami wanita. Namun sebenarnya wanita ingin agar pria memiliki inisiatif untuk bertanya tentang masalah wanita agar terlihat lebih aktif. Jika terus seperti itu, maka yang ada hanya saling diam dan tidak ada perbincangan untuk saling terbuka.

6. Sikap lugas pria kadang bikin wanita bete

Ketika pria mengatakan "tidak apa-apa", maka yang ada memang tidak apa-apa dan pria sedang baik-baik saja. Tapi kalau wanita bilang "tidak apa-apa", maka sebenarnya ada sesuatu yang disembunyikan. Dan saat itu pula wanita ingin agar pria mau mencari tahu apa yang dialami wanita saat itu. Tapi yang ada, pria hanya menangkap apa yang dibicarakan wanita. Kalau tidak yang berarti tidak. Itulah pria.

7. Siapa yang mendengar dan butuh didengar

Wanita pasti akan merasa sangat senang kalau pria mau mendengarkan apa yang dibicarakan wanita. Tapi yang dimaksud mendengarkan bukanlah mendengarkan duduk dan hanya mengangguk-ngangguk. Tapi juga perlu melontarkan pertanyaan atas pembicaraan wanita. Karena dengan pertanyaan itu wanita baru percaya kalau pria benar mendengarkan dan memperhatikan.

Demikianlah informasi tentang 7 Hal yang Harus Dimengerti Agar Tidak Salah Paham dengan Pasangan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef