7 Bahan Alami untuk Mengobati Mata Bintitan

Bahan alami untuk mengobati mata bintitan - Mata bintitan adalah kondisi dimana samping mata mengalami pembengkakan yang mengganggu atau menghalangi penglihatan. Kondisi inisangatlah mengganggu kenyamanan dan juga penglihatan. Mata akan terasa ada pengganjal di sampingnya yang membuat keadaan menjadi tidak nyaman.

Memang mata bintitan jarang terjadi. Namun setidaknya anda harus berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan mata agar tidak terjadi mata bintitan. Sebab mata yang bintitan ini bukan hanya mengganggu penglihatan saja, tapi juga dapat menjadi pusat perhatian orang-orang sekitar. Tentu anda sendiri akan malu bukan?

Lalu bagaimana caranya agar mata bisa terhindar dari bintitan? Dan bagaimana jika sudah terlanjur bintitan? Untuk mengatasi itu semua, anda bisa mengguakan tujuh bahan alami berikut ini untuk mengobati mata anda yang bintitan:
7 Bahan Alami untuk Mengobati Mata Bintitan
Bahan Alami untuk Mengobati Mata Bintitan

1. Minyak Kelapa

Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk mengobati mata bintitan. Caranya, cukup ambil minyak kelapa secukupnya, lalu celupkan contton bud pada minyak, kemudian oleskan pada mata yang bintitan. Biarkan beberapa saat hingga mengering. Ulangi cara ini beberapa kali hingga benar-benar meresap dan mata anda menjadi lebih baik.

2. Kantung teh

Kantung teh juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah mata bintitan. Kompres mata anda dengan kantung teh yang masih dalam keadaan hangat. Biarkan hingga 10 menit. Setelah 10 menit, anda ulangi lagi hingga beberapa kali. Jika ingin hasil maksimal, lakukanlah sebanyak kurang lebih 5 kali.

3. Daun bunga

Anda juga bisa menggunakan daun bunga untuk mengobati mata bintitan. Daun bunga apapun yang bisa anda petik di taman atau dimanapun. Peras daun bunga tersebut lalu oleskan pada area mata anda yang bintitan. Tunggu hingga 15 menit. Lalu kemudian kompres dengan kain basah yang telah dicelupkan air hangat. Ulangi beberapa kali . Anda juga bisa menggunakan bunganya sekalian.

4. Lidah buaya

Haluskan lidah buaya, atau anda bisa langsung menggunakan gelnya saja. Oleskan pada mata anda yang bintitan. Tunggu beberapa saat hingga mengering. Setelah mengering lalu bilas dengan air hangat. Ulangi cara ini hingga 2-3 kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Kunyit

Siapkan kunyit secukupnya dan diparut. Setelah itu oleskan parutan kunyit pada mata bintitan. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Lalkukan 2-3 kali. Mata anda akan terasa lebih nyaman sebab kandungan anti bakteri dan anti inflamasi yang mampu menyembuhkan.

6. Minyak kayu putih

Anda cukup mencelupkan cutton bad pada minyak kayu putih, lalu oleskan pada bagian yang bintitan. Tapi ingat, jangan dimata. Tutup mata untuk menghindari minyak masuk kedalam mata.  Selain cara itu, anda juga bisa menggunakan kapas yang dicelupkan pada minyak kayu putih. Masikkan kapas tersebut pada freezer. Lalu gunakan kapas dingin itu untuk mengoleskan pada mata bintitan.

7. Garam laut

Siapkan garam laut untuk atasi mata bintitan. Larutkan garam dengan sedikit air kedalam wadah. Gunakan kapas untuk mencelupkan pada air garam. Kemudian oleskan kapas tersebut pada mata anda yeng bintitan. Setelah beberapa saat lalu anda bila dengan air hangat.

Demikianlah informasi tentang 7 Bahan Alami untuk Mengobati Mata Bintitan. Semoga informasi diatas . bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef