6 Gejala Serangan Jantung Yang Sering Diabaikan

Gejala serangan jantung yang sering diabaikan - Sampai saat ini, serangan jantung adalah salah satu momok yang paling ditakuti dikalangan masyarakat. Sebab, serangan jantung ini bisa membuat penderitanya kehilangan nyawa secara mendadak. Ini disebabkan karena sering menyepelekan gejala atau gangguan kecil yang menandakan adanya ketidakberesan pada jantung.

Berbicara tentang serangan jantung, sebenarnya ada banyak gejala atau tanda yang bisa dirasakan atau dilihat. Mungkin gejala ini bisa menyerupai dengan gangguan kesehatan lainnya, seperti sakit perut. Anda menganggap sakit perut yang anda rasakan merupakan sakit perut biasa, namun sebenarnya hal itu merupakan tanda dari gangguan atau serangan jantung. Jika disepelekan dan dianggap remeh, bukan hal mustahil kalau jantung akan kumat.

Selain itu, masih banyak lagi gejala serangan jantung yang bisa dirasakan. Banyak orang yang mengabaikan akan gejala tersebut. Agar anda bisa lebih berhati-hati, berikut ini enam gejala serangan jantung yang sering diabaikan:
6 Gejala Serangan Jantung Yang Sering Diabaikan
Gejala Serangan Jantung Yang Sering Diabaikan

1. Nyeri dada

Nyeri dada merupakan salah satu gejala umum serangan jantung. Jika anda merasakan nyeri dada yang tidak biasa dan tidak ada sebab pasti, itu bisa jadi tanda atau gejala dari serangan jantung. Agar bisa lebih pasti tentang gejala tersebut, sebaiknya perisakan ke dokter dan tanyakan juga tentang kesehatan jantung anda.

2. Sesak nafas

Apakah anda pernah atau sering merasakan susah bernafas? Jika anda mengalami masalah sesak nafas namun tidak ada penyebab pasti yang anda ketahui. Bisa saja itu gejala dari serangan jantung. Biasanya pernafasan anda dalam gejala ini akan seperti saat anda baru lari-lari. Jangan diabaikan dan periksakan ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut.

3. Kelelahan

Beberapa dari orang yang mengalami serangan jantung adalah mereka sering merasakan kelelahan. Bahkan akibat hal ini mereka akan duduk terdiam tak bergerak sejenak. Jika anda merasakan lelah namun anda menyadari tidak melakukan aktivitas apapun, bisa jadi itu merupakan gejala dari serangan jantung.

4. Nyeri lengan

Memang gejala ini sangat membingungkan bagi si penderita. Kebanyakan orang mengira kalau serangan jantung akan menyebabkan nyeri di dada saja. Namun sebenarnya juga akan terjadi nyeri di bagian lengan. Rasa sakit ini akan datang secara tiba-tiba. Bahkan saat anda tertidur pun akan bisa merasakan sakit yang tiba-tiba ini.

5. Sakit perut

Pada gejala ini, banyak orang yang salah dalam mengartikan gejala yang dideritanya. Ketika merasakan sakit perut pada gejala serangan jantung ini, banyak orang yang mengira kalau itu hanya tanda penyakit maag. Namun sebenarnya itu isyarat serangan jantung. Jika meraskan tekanan pada perut yang terasa sangat sakit, jangan diabaikan dan periksakanlah ke dokter.

6. Berkeringat

Keringat dingin adalah salah satu gejala dari serangan jantung yang tidak boleh diabaikan. Keringat yang dimaksudkan ini berbeda dengan keringat yang keluar saat anda sedang berolahraga atau setelahnya. Keringat disini akan muncul disaat anda merasakan suasana udara sejuk. Kesejukan yang anda rasakan justru membuat keluarnya keringat dingin dari tubuh anda. 

Demikianlah informasi tentang 6 Gejala Serangan Jantung Yang Sering Diabaikan. Awas jangan sepelekan gejala diatas karena dapat berakibat fatal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef