5 Penyebab Utama Kulit Anda Menjadi Kusam

Penyebab utama kulit anda menjadi kusam - Wajah yang bersih dan cerah tentu menjadi idaman bagi semua orang. Ya, baik itu pria maupun wanita tentu menginginkan wajah dengan kulit yang bersih dan cerah. Dengan wajah yang seperti itu, mereka akan lebih percaya diri kemanapun dan dimanapun berada.

Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan cerah, tentunya harus rajin dalam merawatnya. Beragam cara yang bisa anda lakukan untuk perawatan kulit wajah. Bisa dengan langsung ke salon kecantikan atau dengan bahan alami. Jika malas melakukan perawatan, maka akan sulit untuk mendapatkan kecantikan pada wajah. Malah yang jadi kulit anda akan menjadi lebih kusam dan berkeriput.

Berbicara tentang kulit yang kusam, tahukah anda apa yang menyebabkan kulit anda menjadi kusam? Mungkin penyebab umumnya adalah karena malas dalam melakukan perawatan. Namun ada juga penyebab lainnya yang perlu anda ketahui. Berikut ini lima penyebab utama kulit anda menjadi kusam:
5 Penyebab Utama Kulit Anda Menjadi Kusam
Penyebab Utama Kulit Anda Menjadi Kusam

1. Kurang minum air

Air memang sangat penting untuk tubuh. Dengan air tubuh akan selalu terhidrasi sepanjang hari. Namun bila asupan air tak bisa terpenuhi dengan baik, tentu tubuh akan dehidrasi. Dan tahukah anda bukan hanya tubuh saja yang kesehatannya menurun. Kulit wajah anda pun akan terlihat pucat, kusam, dan tidak sehat. Itulah salah satu penyebab kulit anda kusam.

2. Perokok

Merokok memang bukanlah kebiasaan yang baik. Bukan hanya perokok aktif, namun juga perokok pasif. Bagi anda yang sering merokok dan merasa kulit anda semakin hari semakin kusam, itu berarti efek yang ditimbulkan akibat kebiasaan merokok. Sel-sel kulit anda akan rusak dan menjadi lebih kusam.

3. Kurang tidur

Kurang tidur juga merupakan salah satu kebiasaan yang bisa merusak kulit wajah anda. Wajah akan tampak lebih kusam dan tidak sehat ketika anda kekurangan waktu untuk tidur. Kulit anda akan tampak kendur dan kulit bawah mata akan terlihat gelap tak terawat. Kurangnya istirahat bisa mengacaukan proses regenerasi kulit pada malam hari. Sebab itu gunakanlah waktu tidur untuk istirahat dan jangan begadang.

4. Tidak memakai pelembab

Pelembab sangatlah penting bagi kulit wajah anda. Pelemab itu sendiri berfungsi untuk melembabkan dan juga melindungi kulit dari serangan radikal bebas. Jika tak pernah pakai pelembab atau krim anti-UV, tentu kulit akan lebih mudah terkena pengaruh sinar matahari serta debu yang berterbangan di lingkungan.

5. Tidak pernah menggosok wajah

Mungkin setahu anda yang perlu digosok saat membersihkan kulit adalah kulit tubuh saja. Namun sebenarnya tidak, kulit wajah juga perlu untuk digosok. Namun penggosokannya berbeda, gosoklah kulit wajah anda dengan handuk halus yang masih basah secara perlahan. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan kulit wajah dari kegelapan dan kekusaman.

Demikianlah informasi tentang 5 Penyebab Utama Kulit Anda Menjadi Kusam. Baca juga cara mengatasi kulit wajah kusam dan berminyak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef