5 Pelajaran Berharga Setelah Cinta Ditolak

Pelajaran berharga setelah cinta ditolak - Pernahkah anda ditolak ketika menyatakan cinta kepada orang yang anda cintai? Jika iya, maka artikel ini sangat cocok bagi anda untuk membangkitkan semangat anda lagi untuk menjalani hidup lebih tenang, nyaman, damai, fresh, dan tidak terpikir masa lalu lagi yang mengganggu.

Ketika cinta anda ditolak oleh dia yang anda cintai, tentu rasanya sangat sakit, seakan hati teriris-iris oleh pisau tajam, dan seakan tak ada harapan bagi anda untuk hidup. Itulah kemungkinan yang dirasakan seseorang yang pernah ditolak cintanya. Namun ditolaknya cinta sebenarnya bukan hanya mendatangkan rasa sakit dan kecewa. Sebenarnya dari kejadian tersebut anda juga mendapatkan hikmah serta pelajaran yang berharga. Anda perlu tahu pelajaran berharga apa saja yang anda dapatkan dari kejadian ditolak cinta yang anda alami.

Banyak pelajaran yang bisa anda ambil dari kejadian yang anda alami, salah satunya adalah putus cinta atau ditolak cinta. Ketika cinta anda ditolak si dia, ada lima pelajaran berharga yang bisa anda ambil berikut ini:
5 Pelajaran Berharga Setelah Cinta Ditolak
Pelajaran Berharga Setelah Cinta Ditolak

1. Mengingatkan anda untuk intropeksi diri tentang kesalahan dalam diri sendiri

Jika anda ditolak oleh si dia yang anda cintai, mungkin ada yang salah dalam diri anda. Intropeksi diri sendir memang harus anda lakukan untuk mengetahuinya. Oh mungkin anda terlalu obsesif, mungkin terlalu berlebihan dalam menunjukkan perhatian, terlalu egois, arogan, atau mungkin juga anda terlalu kasar dengan dirinya atau dengan orang lain yang menjadi penilaian dirinya. Jika memang benar, cobalah ubah sikap anda tersebut menjadi lebih baik lagi.

2. Ingatlah semua ini akan segera berlalu

Semua rasa sakit, hina, kecewa, dan malu ini pada akhirnya pasti akan berlalu juga. Ingatlah kalau titik terendah dalam kehidupan setiap orang akan berlalu dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Berlalunya waktu secara perlahan akan menyembuhkan hati anda. Mungkin saja di masa depan nanti anda kan tersenyum dan bersyurkur karena pengalaman pahit ini pernah mampir dalam hidup anda. Jadi anda memiliki pengalaman yang bisa merubah anda menjadi lebih baik di masa depan,

3. Membangun hubungan baru untuk bangkit

Berdasarkan penjelasan peneliti utama dalam domain riset psikologis tentang penolakan, yaitu Prof. Eisenberger dari UCLA. Bahwa cara paling cepat untuk memulihkan hati akibat rasa sakit ditolak cinta adalah dengan memulai hubungan lain. Yaitu interaksi positif dengan orang lain akan dapat membantu menghilangkan rasa sakit yang pernah dialami sebelumnya akibat penolakan cinta. Tidak harus membangun hubungan baru, melainkan dengan membangun hubungan positif dengan sahabat, keluarga, teman, dan orang terdekat.

4. Jangan biarkan rasa takut menghalangi

Biasanya, ketika kita ditolak cintanya, akan timbul rasa takut dalam diri kita untuk mencobanya lagi dan memilih berdiam diri dalam cangkang kita yang nyaman daripada terluka lagi. Memang berada dalam posisi anda saat itu tidak akan terluka lagi karena tidak mencobanya kembali. Namun anda juga tidak akan bisa kemana-mana dan tidak bisa mendapatkan apa-apa yang anda inginkan, yaitu hubungan baru.

5. Tak selamanya kesalahan terletak pada diri sendiri

Mungkin anda merasa kalau anda tidak egois, tidak obsesif, tidak arogan, atau tidak apapun yang negatif. Namun kenapa cinta anda tetap saja ditolak? Anda jangan langsung down. Banyak alasan yang membuat dua hati tidak bisa bertem di persimpangan yang sama. Banyak faktor yang menjadi penyebab cinta anda tak terbalas, belum tentu kesalahan anda sendiri. Satu-satunya cara adalah move on dari semuanya, karena memang mungkin anda bukan jodohnya.  

Demikianlah informasi tentang 5 Pelajaran Berharga Setelah Cinta Ditolak. Tak selamanya cinta ditolak itu buruk, karena cinta ditolak akan memberikan kita pelajaran yang sangat berharga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef