5 Makanan Pelancar BAB si Kecil

Makanan pelancar BAB si kecil - Sudah bukan rahasia umum lagi kalau anak-anak kecil susah makan sayur-sayuran. Begitu pula dengan si buah hati anda. Bahkan sayur telah dikemas sebaik dan seenak mungkin pun terkadang si buah hati masih saja tidak mau makan sayur. Memang terkadang menjengkelkan, tapi harus sabar dalam membiasakan ia makan sayur. Sebab sayur memiliki kandungan serat yang melimpah yang baik untuk kesehatan.

Tahukah anda, apa dampaknya kalau si kecil susah atau tdiak pernah makan makanan berserat seperti sayur dan buah? Tentu akan dengan mudah diserang berbagai macam penyakit dan gangguan kesehatan. Salah satunya adalah masalah buang air besar atau sembelit. Tentu jika sudah terjadi hal semacam ini anda sebagai orang tua akan khawatir, kemungkinan akan langsung dibawa kedokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Memang itu cara terbaik.

Tapi tahukah anda kalau ternyata anda tidak perlu repot-repot langsung membawa si kecil ke dokter? Anda bisa mengatasi masalah BAB si kecil dengan 5 makanan ini. Secara perlahan, BAB akan menjadi lebih lancar dan tidak ribut lagi. Berikut ini lima makanan pelancar BAB si kecil:
5 Makanan Pelancar BAB si Kecil
Makanan Pelancar BAB si Kecil

1. Pir

Pir adalah salah satu buah yang dapat anda manfaatkan untuk si kecil. Ya, buah ini sangat baik dan efektif melancarkan keluarnya kotoran dari dalam usus. Hal ini disebabkan karena usus memiliki kandungan serat yang melimpah yang sangat membantu melancarkan BAB.

2. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayur yang memiliki kandungan serat. Latihlah si kecil untuk rajin mengkonsumsi brokoli yang kaya akan serat ini. Dengan rutin mengkonsumsi brokoli akan dapat membuat sistem pencernaan si buah hati menjadi lebih lancar.

3. Plum

Plum juga sangat kaya akan serat dan kaliumnya. Bukan hanya itu, kandungan sorbitol yang mampu memperlancar sembelit. Plum juga bersifat antioksidan yang mampu melawan berbagai macam penyakit berbahaya. Sangat cocok untuk si buah hati anda agar terhindar dari masalah BAB.

4. Wortel

Wortel sangat kaya akan kandungan serat yang mampu meningkatkan pergerakan usus. Juga dilengkapi dengan kandungan vitamin A dan C yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh serta mengurangi konstipasi. Latihlah buah hati anda untuk gemar makan sayuran yang satu ini.

5. Buncis

Buncis memiliki kandungan serat sebanyak 10 gram setiap porsinya. Sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama masalah BAB. Mengkonsumsi buncis secara rutin setiap harinya akan mampu mencegah masalah BAB, yaitu sembelit. Bukan hanya cocok untuk anda, melainkan juga untuk sang buah hati anda.

Demikianlah informasi tentang 5 Makanan Pelancar BAB si Kecil. Jika si kecil mengalami susah buang air besar, maka kelima makanan tersebut dapat menjadi solusinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef