5 Kisah Hewan Paling Setia Kepada Manusia

Kisah hewan paling setia kepada manusia - Anda memiliki hewan peliharaan? Seberapa setiakah anda dengan hewan peliharaan anda? Atau seberapa setiakah peliharaan anda dengan anda? Mungkin kesetiaan hewan anda terhadap anda tak sesetia seperti kisah yang satu ini. Ya, hewan paling setia kepada pemiliknya.

Berbicara tentang kesetiaan hewan kepada majikannya. Mungkin kebanyakan orang mengira hanya sebatas  itu-itu saja dan tidak lebih. Namun tidak bagi kisah hewan yang akan dibahas di artikel kali ini. Mulai dari hewan yang lembut hingga hewan buas, mulai dari hewan yang dipelihara hingga yang liar dan bertempat tinggal jauh dari pemiliknya.

Kisah unik ini menunjukkan keloyalitasan yang sangat besar dari sang hewan bagi manusia. Mereka tidak pernah lupa dengan nikmat yang diberikan melalui perantara tim penolong mereka. Bahkan hingga bertahun-tahun kemudian pun tak pernah lupa. Nah, berikut ini lima kisah hewan paling setia kepada manusia:

1. Pocho si buaya yang tidak bisa dipisahkan dari penolongnya

5 Kisah Hewan Paling Setia Kepada Manusia
Pocho si buaya yang tidak bisa dipisahkan dari penolongnya
Pocho si buaya ini dulunya nyaris tewas lalu diselamatkan oleh seorang pria dari Kosta Rika yang bernama Chito. Chito membawa buaya itu pulang keruma untuk dirawat. Setelah sembuh, kemudian Chito melepasnya di alam bebas.

Namun yang mengejutkan, Pocho si buaya tidak mau dan malah mengikuti Chito pulang. Setelah itu, Chito meminta izin khusus dari kementrian lingkungan hidup Kosta Rika. Setelah mendapatkan izin khusus, akhirnya Chito memutuskan untuk memelihara buaya tersebut hingga buaya meninggal diusia 50 tahun karena sebab alami. Pemakaman Pocho dihadiri oleh ratusan turis dan pecinta alam di seluruh dunia.

2. Dindim si penguin tempuh 8000 km tiap tahun untuk menemui penolongnya

5 Kisah Hewan Paling Setia Kepada Manusia
Dindim si penguin tempuh 8000 km tiap tahun untuk menemui penolongnya

Sejak tahun 2011, Penguin yang diberi nama Dindim rutin menyambangi manusia yang sudah menyelamatkan nyawanya, yaitu Joao Pereira de Sourza. de Sourza menyelamatkan dindim yang terjebak dalam genangan  minyak di pantai. Kala itu dindim hampir mati namun akhirnya selamat setelah ditolong de Sourza. dindim si penguin itu dirawat se Sourza selama 11 bulan hingga sembuh.

Karena undang-undang Brazil melarang seseorang memelihara satwa liar seperti dindim, maka dindim pun dilepaskan ke lautan lepas. Namun ternyata dindim tak pernah melupakan seseorang yang pernah menolongnya tersebut. Setiap tahun dindim menyeberangi lautan sejauh 8000km untuk mengunjungi de Sourza. Uniknya ketika bertemu de Sourza, si penguin itu selalu minta untuk dipeluk, dicium, dimandikan, dan diberi makan.

3. Hachiko menunggu tuannya selama 9 tahun

5 Kisah Hewan Paling Setia Kepada Manusia
Hachiko menunggu tuannya selama 9 tahun

Pernah mendengar kisah dari Hachiko? Siapa yang tak kenal dengan kisah anjing setia ini? Bahkan kisah nyata ini telah diadaptasikan kedalam film layar lebar. Ya, dulunya hachiko adalah anjing yang sangat setia denga tuannya. Dia selalu menunggu tuannya pulang setiap harinya di stasion Shibuya. Kebiasaan itu rutin dilakukan hachiko setiap hari selama setahun. Namun suatu hari ditahun 1925, tuan dari Hachiko yang bernama Hidesaburo Ueno mengalami pendarahan otak yang menyebabkan ia kehilangan nyawa.

Hachiko yang seakan tak percaya dengan kematian majikannya. Hachiko masih saja melakukan rutinitas setiap harinya menunggu majikannya pulang di stasiun selama 9 tahun. Namun akhirnya Hachiko pun ikut menyusul tuannya di usia tua.

4. Jedi si Labrador selamatkan nyawa pemiliknya setiap malam

5 Kisah Hewan Paling Setia Kepada Manusia
Jedi si Labrador selamatkan nyawa pemiliknya setiap malam

Si anjing ini membuktikan pada semua orang kalau hewan pun memiliki kasih sayang kepada manusia. Anjing ini selalu memastikan setiap malam agar anak majikannya selalu tetap keadaan bernyawa. Anak majikannya yang bernama Luke ini memiliki penyakit diabetes tipe 1 sejak usia 2 tahun. Kondisi ini menjadikan level gula darah luke rawan anjlok setiap malam. Jika tak ditangani dengan benar akan mengalami kejang-kejang, koma, atau bahkan meninggal.

Meski kondisi telah dicek setiap malamoleh ibu Luke, namun keselamatan tetap akan terancam setiap waktu. Akhirnya Jedi si anjing ini memilih tidur di dekat Luke setiap malam. Dia selalu menjadi yang pertama menyadari setiap kondisi Luke memburuk. Setelah mendapat pertolongan pertama dari sang ibu, barulah Judi akan meringkuk sambil memeluk Luke untuk menenangkannya.

5. Christian, raja hutan yang tak pernah lupa dengan 2 sahabatnya

5 Kisah Hewan Paling Setia Kepada Manusia
Christian, raja hutan yang tak pernah lupa dengan 2 sahabatnya

Christian adalah seekor singa yang diadopsi oleh John Rendall dan Anthony 'Ace' Bourke pada tahun 1969.Christian dirawat kedua orang tersebut dari kecil. Setelah Christian dewasa lalu dilepas ke alam bebas untuk menemui rumah aslinya. Christian dilepaskan tahun 1971 di alam liar Afrika. Ketika Jhon dan Ace kembali lagi ke Afrika untuk menemui Christian,  ternyata Christian kini telah menjadi raja hutan yang menguasai kawanan singa disana. Dipikiran kedua orang tersebut kemungkinan Christian tak ingat lagi kepada mereka.

Setelah melakukan penyusuran berjam-jam, Christian akhirnya ditemuka. Meski ragu sesaat, hewan buas itu langsung melompat  ke arah Jhin dan Ace untuk memeluk keduanya dan bermanja-manja layaknya saat masih kecil. Dua singa betina yang mendampingi Christian pun ikut menerima kedatangan Jhon dan Ace.

Demikianlah informasi tentang kisah hewan yang paling setia dengan pemiliknya. Hewan saja bisa setia, bagaimana dengan manusia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef